APK Cawalkot Bogor Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin Dirusak, Desta Lesmana : Usut Tuntas!

Jakarta – Unit Quick Respon Tim Hukum Bogor Beres mengecam keras perusakan-perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 3 Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin di sejumlah titik di Kota Bogor.

Tidak hanya itu, Koordinator Unit Quick Respon sekaligus tim hukum Paslon nomor 3, Desta lesmana, S.H menyebut fenomena tersebut sebagai bentuk dari kampanye hitam (Black Campaign).

“Terkait perusakan APK Paslon nomor urut 3 di sejumlah titik di Kota Bogor ini sangat kami sayangkan. Tindakan tersebut jelas merupakan kejahatan demokrasi dan tidak mencerminkan kepribadian bangsa yang beradab,” kata Desta kepada Pers, di Kota Bogor, Senin 28 Oktober 2024.

“Berdasarkan kajian tim, sementara ini kami menduga peristiwa ini potensi mengarah pada black campaign atau kampanye hitam yang terstruktur, sistematis dan masif,” tambah Desta.

Desta Lesmana pun mendesak agar Bawaslu Kota Bogor sebagai garda terdepan demokrasi elektoral harus menunjukan taringnya dan menuntaskan persoalan tersebut.

“Bawaslu adalah garda terdepan demokrasi elektoral. Tegaknya keadilan dan kualitas Pemilu ataupun Pemilihan tergantung kerja-kerja Bawaslu,” kata Desta.

Bacaan Lainnya
ri

“Untuk itu kami meminta segera mungkin Bawaslu mengungkap dan menindak dan menangkap aktor atau dalang di balik peristiwa ini,” tegasnya.

“Jangan sampai ada pembiaran atas perbuatan tersebut–karena hal ini berpotensi memicu kegaduhan pada Pilkada di Kota Bogor,” pungkas Desta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *