SPS Aceh Siap Gaungkan Semangat Pers Berkualitas di Rakernas Bandung

Banda Aceh – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh siap menyukseskan ajang bergengsi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS dan Anugerah HUT ke-78 SPS yang akan digelar pada 19-21 September 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat. Perhelatan tahun ini semakin istimewa karena bertepatan dengan peringatan 25 tahun lahirnya Undang-Undang Pers (UU No. 40 Tahun 1999), yang menandai tonggak kebebasan pers di Indonesia.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas,” Rakernas tahun ini tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya perusahaan pers dari seluruh Indonesia, namun juga menjadi wadah penting untuk mendiskusikan masa depan industri pers di era digital, khususnya pasca disahkannya UU Publisher Rights. Dalam dialog media yang akan digelar, isu ini diharapkan membuka cakrawala baru bagi industri pers tanah air.

“Kami siap berkontribusi penuh untuk mensukseskan Rakernas dan HUT ke-78 SPS di Bandung,” ujar Ketua SPS Aceh, Mukhtaruddin Usman, dengan penuh antusias. “Agenda ini penting bagi kemajuan pers di Indonesia, termasuk di Aceh. Kami akan membawa masukan strategis untuk memajukan perusahaan pers yang profesional dan berintegritas.”

Tidak hanya berpartisipasi, SPS Aceh juga berbangga atas pencapaian mereka yang berhasil meraih penghargaan sebagai SPS terbaik pada tahun 2024. Hal ini, menurut Mukhtaruddin, merupakan buah dari kerja keras dan soliditas seluruh pengurus serta anggota SPS Aceh.

Tak kalah menarik, Mukhtaruddin berharap bahwa HUT ke-79 SPS di tahun 2025 bisa diselenggarakan di Provinsi Aceh. “Insya Allah, kami siap menjadi tuan rumah HUT SPS berikutnya. Semoga Aceh diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan acara penting ini,” pungkasnya.

Dengan momentum besar ini, SPS Aceh terus bergerak untuk mewujudkan visi pers yang sehat dan berkualitas, sekaligus menjadi inspirasi bagi insan pers di seluruh Nusantara.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *