PP SEPMI Dukung Kemenpora Sukseskan PON 2024 Lahirkan Atlit Berdaya Saing Global

Jakarta,- Pimpinan Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) merupakan organisasi pelajar yang berdiri sejak tahun 1963, mendukung langkah pemerintahdalam hal ini Kementerian Pemuda Olahraga, DPR-RI, TNI-POLRI beserta stakeholder lain dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet terbaik di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut pada 09 hingga 20 September 2024.

 

Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang kali ini sudah mencapai perhelatan ke-21. Seperti diketahui, edisi ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus, juga menandai pertama kalinya diadakan di Aceh, dan kedua kalinya diadakan di Sumatera Utara (sebelumnya di tahun 1953). PON ini merupakan keempat kalinya diadakan di Sumatera (sebelumnya Medan 1953, Palembang 2004, Pekanbaru 2012) dan pertama kali sejak 2012. Provinsi termuda, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan, serta Ibu Kota Nusantara memulai debutnya di ajang PON XXI ini.

 

Sebelum agenda PON 2024, ada perhelatan olahraga dunia yang disebut Olimpiade Paris 2024, mata dunia banyak tertuju pada event tersebut yang dimana kurang lebih ada 84 negara yang berkompetisi dari puluhan cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

Bacaan Lainnya
ri

PP SEPMI memberi support kepada penyelenggara maupun para atlit peserta lintas daerah untuk sama-sama menyukseskan agenda PON 2024.

 

Imaduddin selaku ketua umum PP SEPMI mengungkapkan, “Kami mendukung perhelatan PON 2024 sebagai wadah kompetisi para atlet disetiap daerah dalam rangka mempersiapkan atlit terbaik nasional untuk bertarung di skala internasional, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda Olahraga yang telah berusaha maksimal mempersiapkan event PON tahun ini, semoga berjalan dengan baik dan penuh sportifitas dalam penyelenggaraan” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *