DPP Front Pemuda Muslim Maluku 2023-2028: Membangun Peradaban Menuju Indonesia Emas

Ketua Umum DPP FPMM, Umar Key

REDAKSI INDONESIA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) secara resmi melantik kepengurusan baru periode 2023-2028 dalam sebuah acara yang meriah di The Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Rabu, 4 September 2024.

Dengan tema ”Peran Organisasi Pemuda dalam Membangun Peradaban Menuju Indonesia Emas”, pelantikan ini mengundang berbagai tokoh nasional, tokoh agama, hingga perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Dalam acara yang dihadiri Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali IE, M.Si, serta tokoh-tokoh lainnya seperti Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H., Prof. Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si, dan Habib Bahar bin Smith, FPMM mengukuhkan diri sebagai salah satu organisasi pemuda yang memiliki kontribusi penting dalam pembangunan bangsa.

Acara dimulai dengan rangkaian pembukaan berupa tarian tradisional Sawat dari Sanggar Nusantara dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Husein Fakaubun. Suasana khidmat berlanjut saat seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars FPMM yang dipandu oleh kelompok paduan suara.

Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum FPMM, Umar Key, didampingi Ali Mochtar Ngabalin dan Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, sebagai simbol peresmian pengurus baru. Dalam kesempatan tersebut, Ali Mochtar Ngabalin juga memimpin doa, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun FPMM yang ke-14.

Setelah itu, Sekretaris Jenderal DPP FPMM, Mansur Husein Hasan, S.H., membacakan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPP FPMM, yang diikuti dengan penyerahan bendera pataka kepada pengurus baru dan ikrar yang dipimpin langsung oleh Umar Key.

Bacaan Lainnya
ri

Dalam sambutannya, H. Umar Key, SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi ini. “Semoga dengan karunia kesehatan dan nikmat yang diberikan Allah, kita dapat menjalankan tugas-tugas organisasi di berbagai bidang dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Umar Key menekankan komitmen FPMM untuk terus menjadi jembatan komunikasi dan menjaga hubungan persaudaraan serta persatuan. Ia bertekad untuk fokus pada penciptaan lapangan kerja baru dan mendorong pengembangan wilayah Indonesia Timur, khususnya Maluku dan Maluku Utara. “Kami berkomitmen untuk terus berpihak pada kepentingan rakyat,” tegasnya.

“Kita memberi apresiasi atas terpilihnya Presiden Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto dan mengajak seluruh anggota untuk menjaga silaturahmi serta terus bekerja demi kemajuan bangsa”. pungkas Umar Key.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *