Gema Nasional Ultimatum KPK: Segera Tangkap Jawahirul Fuad atau Gelar Aksi Besar-Besaran!

Jakarta, 6 September 2024 – Gerakan Muda Nasional (Gema Nasional) dengan tegas mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menangkap Jawahirul Fuad atas dugaan suap kepada tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh.

Dugaan ini terkait pemberian gratifikasi sebesar Rp 650 juta kepada Gazalba dalam perkara kasasi Nomor 3679 K/PID.SUS-LH/2022.

Dalam aksi yang digelar pada hari Jumat (6/9/2024), Fariski, Koordinator Lapangan Gema Nasional, menyatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan massa aksi besar-besaran jika KPK dan Polri tidak segera menetapkan Jawahirul Fuad sebagai tersangka.

Gema Nasional menilai proses hukum harus segera dilakukan demi keadilan dan pemberantasan korupsi yang bersih dan transparan.

“Kami mendesak KPK untuk segera menangkap Jawahirul Fuad dan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam skandal suap ini. Jika tidak, kami siap untuk menggelar aksi besar di depan Mabes Polri dan KPK,” tegas Fariski.

Dalam kasus ini, Gazalba Saleh didakwa menerima gratifikasi sebesar Rp 650 juta yang disinyalir berasal dari Jawahirul Fuad, pemilik usaha UD Logam Jaya. Kasus ini terkait pengelolaan limbah B3 tanpa izin yang menyebabkan Fuad dijatuhi vonis satu tahun penjara.

Bacaan Lainnya
ri

Tidak hanya gratifikasi, Gazalba juga terlibat dalam tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam perkara yang sama. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *