Jenguk dan Jamin Kepulangan Para Demonstran, Advokasi Institute: Sikap Kesatria dan Berjiwa Besar Pak Dasco Patut Diapresiasi!

REDAKSI INDONESIA, Jakarta – Sufmi Dasco Ahmad (Wakil Ketua DPR RI) diketahui mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8/2024) dalam rangka menjenguk para demonstran yang diamankan oleh pihak kepolisian saat melakukan aksi penolakan terhadap RUU Pilkada di kawasan DPR/MPR.

Diketahu, pengamanan terhadap demontran tersebut dikarenakan adanya tindakan kerusakan terhadap fasilitas an tindakan kejahatan lainnya.

Menurut Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ada sebanyak 301 orang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Barat, dan beberapa jajaran polsek.

Kedatangan Pak Sufmi Dasco Ahmad ke Polda Metro Jaya (PMJ) mendapat respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya Advokasi Institute (AI).

Menurut Direktur Eksekutif Advokasi Institute, Fadli Rumakefing, bahwa sikap kesatria dan jiwa besar Pak Sufmi Dasco Ahmad patut diapresiasi setinggi-tingginya. Meski telah di demo beliau masih menyempatkan Waktu memikirkan para demontran yang diamankan oleh pihak kepolisian dan memberikan jaminan kepulangan, Ujarnya.

Kami sedang melihat kasus per kasusnya. Kami akan memberikan jaminan bagi yang tidak terlibat dalam tindak pidana berat, karena ada informasi bahwa ada beberapa yang membakar mobil dan sebagainya, ujar Dasco.

Bacaan Lainnya
ri

Kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin terlibat dalam aksi dan diamankan oleh polisi. Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan informasi terkait para demonstran yang ditahan di sini. Kami siap memberikan jaminan untuk pembebasan mereka, tegas Dasco.

Pos terkait