Hari Anak Nasional 2024: PD AMPG Jakpus Kolaborasi dengan Polisi Bentuk Duta Keselamatan Lalu Lintas

Dok/PD AMPG Jakarta Pusat.

REDAKSI INDONESIA – Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Jakarta Pusat bersama Unit Kamsel Polres Jakarta Pusat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang berlangsung di Aula Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Acara yang mengambil tema ”Petualangan Keselamatan Lalu Lintas”, ini bertujuan untuk menyadarkan semua pihak bahwa pengakuan hak anak, pemberdayaan anak, kesejahteraan anak, penghargaan terhadap potensi anak, advokasi dan aksi kepada anak anak sangat penting tidak hanya dari keluarganya tapi juga dari lingkungan di ruang lingkupnya serta negaranya dan kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut merupakan program tanggungjawab bersama bagi PD AMPG Jakarta Pusat dalam meberikan sumbangsih juga peran di masyarakat, khusus di peringatan (HAN) 2024 ini menjadi pemompa semangat dengan menggandeng pihak Kepolisian dalam menciptakan peran sertanya memberikan pengetahuan berkendara dan berlalu lintas.

”Generasi muda adalah pilar utama masa depan Bangsa. Dengan semangat hari ini, kami di AMPG Jakarta Pusat bersama Unit Kamsel Polres Jakarta Pusat sebagai Polisi Sahabat Anak mengajak anak-anak untuk memahami pentingnya keselamatan lalu lintas sejak dini. Melalui kegiatan ini, kami berharap mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa kesadaran akan keselamatan di jalan raya,” Ujar Ketua AMPG Jakarta Pusat, Jaya Purnama dalam keterangan persnya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan inipun untuk menanamkan rasa kecintaan kepada anak-anak yang mengikuti program ini, dimana nantinya akan tumbuh menjadi individu yang lebih disiplin dan patuh terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Memberikan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas sejak dini tidak hanya melindungi anak-anak kita, tetapi juga membantu mereka membangun kebiasaan baik yang berkelanjutan,” Urai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Teguh Nuryanto.

Bacaan Lainnya
ri

Terakhir, dalam rangka menanamkan akan pentingnya nilai baik di mata anak anak sebagai aset Bangsa di masa depan, PD AMPG Jakarta Pusat bersinergi bersama program ‘Polisi Sahabat Anak’ membentuk Duta Anak AMPG Jakarta Pusat.

”Sebagai pemuda, kami pengurus AMPG Jakpus memahami bahwa anak anak adalah calon penerus generasi Bangsa dan kami berusaha memberikan contoh yang terbaik untuk anak anak sedari dini. Maka dari itu untuk mensukseskan acara Hari Anak Nasional 2024 ini, kami AMPG Jakarta Pusat membentuk ”Duta Anak AMPG Jakpus” yang bertujuan untuk mendampingi Polisi Sahabat Anak dalam mengedukasi anak anak tentang pentingnya berlalu lintas,” Tutup Ketua Panitia Pengarah acara, Yessicallista A B Tambunan.

Pos terkait