PB SEMMI Gelar Aksi Demonstrasi Tuntut Penangkapan Budi Karya Sumadi atas Dugaan Korupsi Proyek Kereta Api

REDAKSI INDONESIA – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) akan menggelar aksi demonstrasi pada hari Jum’at, 27 Juli 2024, untuk menuntut usut tuntas dugaan korupsi proyek pembangunan rel kereta api di Kementerian Perhubungan.

Diketahui aksi ini akan dimulai pukul 13.00 WIB di dua lokasi utama: kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) dan Kementerian Perhubungan RI.

Dalam aksi ini, PB SEMMI menyampaikan tiga tuntutan utama:

1. Mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mencopot Budi Karya Sumadi dari jabatannya sebagai Menteri Perhubungan.

2. Meminta KPK dan instansi terkait untuk memanggil dan memeriksa Budi Karya Sumadi serta Dirjen Kereta Api yang diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan rel kereta api.

3. Mendukung penuh upaya KPK RI dalam membongkar dan mengusut tuntas dugaan korupsi proyek pembangunan rel kereta api di Indonesia.

Bacaan Lainnya
ri

“Kami mendesak agar Presiden Jokowi segera mencopot Budi Karya Sumadi dari jabatannya sebagai Menteri Perhubungan. Dugaan kuat keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek kereta api harus segera diusut tuntas oleh KPK,” ujar M. Sena, Jendral Lapangan PB SEMMI dalam keterangannya. (23/07).

PB SEMMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk aktivis pemuda, rakyat miskin kota, dan wartawan dari berbagai media cetak, online, dan elektronik untuk turut serta dalam aksi ini. “Hidup Mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, no korupsi!” seru M. Sena.

Aksi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen PB SEMMI untuk menegakkan keadilan dan memberantas korupsi di Indonesia.

“Kami percaya bahwa tindakan tegas terhadap korupsi adalah kunci untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” tupup M. Sena. (**)

Pos terkait