Mahasiswa Ajak Satukan Peran Untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

REDAKSI INDONESIA – Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) kembali menyelenggarakan diskusi online dengan tema “Pilkada Serentak Datang? Apa Peran Mahasiswa?”. Diskusi yang dihadiri kurang lebih 102 peserta secara online ini terdiri dari keterwakilan dari berbagai kampus yang tersebar di wilayah Jabodetabeka – Banten.

“Sebagai bukti bahwa mahasiswa masih mampu menunjukan eksistensinya dengan aktif, sebagai agent perubahan (agent of change) dalam bidang politik, dalam hal jelang pilkada 2024 ini mahasiswa harus memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi bagi bangsa dan Negara”. Tegas Muhammad Yulio selaku narasumber dari perwakilan pengurus BEM Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta.

Begitu juga dengan kontrol sosial (social control) yang harus dijaga mahasiswa selama menjalankan kehidupannya ditengah-tengah masyarakat, termasuk dalam melakukan kontrol pada pilkada 2024 yang akan datang ini. Lanjut Yulio.

Untuk diketahui bahwa Indonesia sebentar lagi akan menyelenggarakan agenda politik pilkada serentak 2024 yang telah dijadwalkan pada November 2024 mendatang.

Yulio mengajak seluruh mahasiswa menyatukan perannya sebagai mahasiswa untuk sukseskan pilkada serentak 2024 berjalan dengan lancar dan damai, semoga tidak ada intrik-intrik politik yang membuat kegaduhan-kegaduhan yang menimbulkan konflik horizontal dimasyarakat.

Jadi, lanjut Yulio, pilkada serentak 2024 ini yang akan diselenggarakan akhir tahun nanti berjalan dengan lancar, damai, aman dan juga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Tutupnya. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait