Masyarakat Rokan Hulu Riau Himbau Jaga Kondusifitas Jelang PSU di 31 TPS

REDAKSI INDONESIA – Beredar spanduk di sejumlah titik bertuliskan pesan himbauan kepada masyarakat seluruh masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Rokan Hulu terkait dengan akan dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang terdapat di 31 TPS. Pesan dan himbauan dalam spanduk tersebut datang dari masyarakat yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Rokan Hulu.

Adapun isi spanduk tersebut diantaranya “Menghimbau Masyarakat Rokan Hulu Untuk Tetap Jaga Kondusifitas Terkait Pelaksanaan PSU di 31 TPS “, “Meminta Masyarakat Rohul Untuk Menjaga Kondusifitas Pada Saat Pelaksanaan PSU Berlangsung, “Siapapun Calon Yang Unggul, Mari Kita Bersama-Sama Saling Merangkul Dan Menjaga Persatuan Serta Keutuhan NKRI” Meminta Kepada Seluruh Masyarakat Rohul Maupun Aktivis Ormas Untuk Menahan Diri Tidak Terprovokasi Dan Memantik Terganggunya Pelaksanaan PSU di 31 TPS.

Spanduk tersebut terpasang dan bertebaran di sepanjang jalan lintas Riau Sumut, makna pesan dalam spanduk tersebut pada intinya mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan damai pada saat pelaksanaan PSU berlangsung, sehingga suasana menjadi kondusif.

Selain itu, spanduk yang terpasang di sejumlah titik wilayah Rokan Hulu – Riau juga menyampaikan pesan moral dan himbauan agar selama proses Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 31 TPS untuk Legislatif Provinsi Riau, Legislatif Kabupaten Rohul, DPDRI telah ditetapkan oleh KPU RI pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang berdasarkan keputusan MK.

Menanggapi spanduk, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan mengatakan bahwa “KPU Riau juga terus melakukan monitoring melekat terhadap persiapan PSU. Lanjutnya, KPU Riau akan melaksanakan arahan Pimpinan KPU RI terkait pelaksanaan PSU di 31 TPS Pasca Putusan  Mahkamah Konstitusi”.

Rusidi juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan PSU di 31 TPS ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan yang terjadi, sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses Pemilu di Indonesia dilakukan dengan integritas tinggi dan menjunjung prinsip demokrasi. (red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait