Polisi Periksa Delapan Saksi Pembakaran Festival Musik Tangerang

REDAKSI INDONESIA – Polisi memeriksa delapan orang saksi kerusuhan berujung pembakaran panggung konser musik Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) Tangerang. Seluruhnya dari pihak penyelenggara yang terdiri dari Event Orginizer (EO) dan panitia acara.

“Kami dahulukan pemeriksaan terhadap pihak penyelenggara konser musik dan sudah diklarifikasi sebagian. Kemudian baru menyuruh (termasuk penonton, Red),” ujar Kompol Arief Nazaruddin, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Senin (24/6/2024).

Menurut Arief, kasus kerusuhan dan pembakaran konser musik ini terdapat dugaan adanya indikasi lain hingga menyebabkan kekecewaan penonton. Oleh sebab itu, diutamakan melakukan pemeriksaan terhadap pihak penyelenggara.

Ditambahkan Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi atas kasus tersebut. “Lima orang dari EO dan tiga orang dari anggota panitia penyelenggara konser musik,” kata Kapolsek.

Selain itu, lanjutnya, penyidik sudah mengetahui identitasnya dari ketua penyelenggara konser musik tersebut yakni berinisial MDP (27). “Identitas sudah dikantongi, sedang kita cari ketua panitianya untuk mempertanggungjawabkan,” ucapnya.

Dia mengatakan, ketua penyelenggara musik itu dilaporkan atas dugaan penggelapan dan penipuan yang mengakibatkan kericuhan para penontonnya. “Laporannya semalam terkait penipuan dan penggelapan,” ujar Ucu.

Bacaan Lainnya
ri

Diketahui, Polresta Tangerang memburu panitia konser musik Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest 2024) di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis. Pasalnya, acara tersebut batal digelar yang berujung kerusuhan hingga pembakaran panggung.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengejar panitia penyelenggara festival musik itu. Sebab, pada saat peristiwa terjadi, tidak terdapat satu orang panitia pun di tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk panitia lagi kami cari ini untuk bertanggung jawab. Jadi panitia kami cari karena enggak ada di lokasi semuanya saat kejadian,” ucapnya, Senin (24/6/2024).

Pos terkait