Viral Momen Unik Perayaan Idul Adha di Papua, Mualaf Kirim Babi untuk Jadi Hewan Kurban karena Belum Paham

REDAKSI INDONESIA – Seorang pria mualaf di Papua menyumbang satu ekor babi untuk disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Momen itu viral di media sosial.

Video itu diunggah akun Instagram @folkshitt beberapa waktu lalu. Dalam keterangan video, pria mualaf di Papua itu masih belum paham bahwa babi termasuk hewan yang haram dikonsumsi dan juga tidak masuk kategori yang boleh disembelih.

“Belum Paham! Ada Seorang Mualaf Bawa Babi Untuk Dikurbankan, Papua,” tulis keterangan unggahan dikutip pada Kamis (20/6/2024).

Dalam video, seekor babi itu dibawa menggunakan mobil pikap diatarkan ke masjid. Warga setempat pun merekam momen langka tersebut.

Perekam video hanya bisa tertawa melihat niat baik dari seorang mualaf. Terlihat pula seorang pria di depan masjid menggaruk-garuk bagian wajah lantaran kebingungan.

Si perekam video pun tiba-tiba berguyon dengan menanyakan kepada Ustadz setempat apakah siap untuk menyembelih babi tersebut sebagai hewan kurban.

Bacaan Lainnya
ri

“Pak ustaz, ready (untuk disembelih)?” tanya perekam video.

Terdengan respon dari Ustadz yang ditanyakan itu bahwa babi tersebut siap untuk disembelih.

“Siap,” sahut Ustadz.

Unggahan itu pun viral hingga diunggah sejumlah akun media sosial di berbagai platform. Momen unik tersebut lantas menyedot perhatian netizen.

“Respect sih, niat dia baik, tapi di luar kendali,” kata netizen.

“Tapi salut sma bapaknya udh niat baik,” ujar yang lain.

Pos terkait