Kementerian PUPR Selesaikan Sejumlah Fasiliitas Olahraga untuk PON-21

REDAKSI INDONESIA – Sebagai dukungan untuk persiapan PON- 2I Tahun 2024, Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pekerjaan pada venue PON- 21 Aceh-Sumut. “Progres hingga 10 Juni 2024 sebesar 54 persen ditargetkan selesai Juli 2024,” kata Menteri PUPR di Jakarta,Jumat (21/6/24).

Dukungan pembangunan serta renovasi untuk PON-21 tersebut dilaksanakan dengan biaya Rp1,6 triliun. Terdiri dari 4 paket pekerjaan untuk 18 venue dan 4 paket pekerjaan untuk pembangunan jalan Stadion Utama.

Stadion Utama Sumatera Utara terletak di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Pembangunannya dilakukan sejak September 2023 dengan biaya Rp587 miliar, saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 52,16 persen.

Selain Stadion Utama, dukungan juga diberikan berupa infrastruktur jalan melalui pembangunan Jalan Sport Center di Sumut. Ditargetkan selesai Agustus 2024, terdiri dari Jalan Utama sepanjang Jalan Dalam Kawasan sepanjang, dan Parkir serta Pelataran Stadion.

Sedangkan pekerjaan Renovasi dan Pembangunan Kembali Venue PON-21 di Kota Banda Aceh terdiri dari 12 venue . Yaitu Stadion Harapan Bangsa, Stadion H. Dimurthala, Lapangan Tenis Jasdam, Lapangan Tenis POLDA, Lapangan Tenis Komplek SHB

Selain itu Lapangan Tenis Lambung, Hall Anggar Komplek SHB, Gedung PABSI Komplek SHB , GOR KONI Aceh. Bale Meuseuraya Aceh, Stadion Mini USK dan Lapangan Lambung.

Bacaan Lainnya
ri

Di Provinsi Aceh juga dilaksanakan Pembangunan dan Renovasi Venue Dayung dan Pacuan Kuda terdiri dari 2 venue. Yaitu Dayung di Waduk Keuliling Indrapuri dan Pacuan Berkuda di Pacuan Kuda Blang Bebangka.

Selanjutnya terdapat juga Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Venue Tambahan PON di Provinsi Aceh terdiri 4 venue. yaitu Kolam Renang Tirta Raya, Lapangan Tembak Rindam, Pidie Roller Skates Arena, dan Stadion Blang Paseh Pidie.

Pos terkait