Profil Hari Suharto Adhyaksa Tamher, Bakal Calon Wali Kota Tual yang Bermodal Doa dan Harapan

Foto for Redaksi Indonesia

REDAKSI INDONESIA – Sosok Hari Suharto Adhyaksa Tamher, SH., Msi. atau sering disapa Hari adalah seorang figur yang dikenal ramah, memiliki integrias dan jiwa kepemipinan, juga orientasi terhadap pengambangan diri.

Perlu diketahui, Hari Suharto Adhyaksa sebagai bakal calon Wali Kota Tual memiliki basis doa dan harapan untuk maju pada perhelatan Pilwakot 2024.

Ia lahir di Surabaya pada tanggal 23 Mare 1973 dari pasangan Alm. Hi. M.Bakri Tamher, SH dan Alm. Hj. Maimuna. Hari memiliki dua orang kakak bernama Tina H. Tamher, SH., MH., dr. Tini Tamher serta tiga orang adik bernama Iqbal Tamher, ST., Novi Tamher, SH. dan Maya Tamher.

Allah SWT, telah mempertemukan istri tercinta Herlia Rahayaan ST kemudian tiga anak tersayang yaitu
– Gibran Tamher
– ⁠Ghifari Tamher
– ⁠Gadis Tamher

Hari merupakan alumni SMA N 1 Tual pada tahun 1991. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menyelesaikan studi Sarjana pada tahun 1996 di Universitas Krisnadwipaana (UNKRIS) Jakarta, tak cukup sampai disitu, beliau melanjutkan studinya di Universitas Padajajaran (UNPAD) untuk Magister dan merampungkannya pada tahun 2004 silam.

Dengan dedikasinya pada pengembangan diri yang membawa beliu memulai karirnya pada tahun1997 di Kabupaten Maluku Tenggara sebagai Staf kantor Pemberdayaan Masyarakat dan terus berkembang hingga pada tahun 2001 beliau menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat.

Bacaan Lainnya
ri

Lebih daripada itu, pada tahun 2005, Hari dilantik menjadi Kepala Seksi Urusan Bagian Hukum Kabupaten Maluku Tenggara hingga tahun 2008 yang kemudian diangkat lagi menjadi Kepala Bagian Ekbang Kota Tual.

Karir beliau terus melejit hingga membawanya bergabung dengan Kementerian PUPR sebagai Staf Pusdiklat Setjen Kementerian PUPR dan terus menambah pencapaian-pencapaianya diman beliau menduduki beberapa posisi-posisi strategis yatiu Kepala Bagian (kabag) Anggaran Umum dan Pusat Perencanaan Infrastruktur, serta Kepala Bagian Hukum, Kerjasama dan Komuniksai Publik.

Saat ini dengan segudang pencapaian serta jiwa kepemipinannya, sosok Hari hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Tual dengan tujuan untuk mengembangkan dan bersinergi dengan setiap elemen masyarakat guna menciptakan kota yang maju, adil, dan mampu membangun SDM yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *