Phil Foden Pemain Terbaik Premier League Musim ini

Pemain Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2023/2024.

REDAKSI INDONESIA – Pemain Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2023/2024. Gelandang Timnas Inggris itu memang tampil memukau sepanjang musim dan membawa timnya meraih gelar juara.

Foden mengalahkan sejumlah kandidat seperti Declan Rice dan Cole Palmer. “Memenangkan penghargaan ini merupakan pencapaian yang amat saya banggakan,” kata Foden, dikutip BBC, Senin (20/5/2024).

“Premier League diakui sebagai liga terbaik di dunia. Merupakan suatu kebanggaan bisa dinominasikan bersama begitu banyak pemain hebat lainnya yang semuanya menjalani musim spesial bersama klub mereka,” ucapnya.

Terpilihnya Foden sebetulnya tidak mengherankan. Kiprah pemain asal Inggris itu memang sangat mengagumkan di Liga Inggris 2023-2024.

Musim ini Foden tercatat tampil sebanyak 35 kali. Jebolan akademi Man City itu menyumbang 19 gol dan delapan assist untuk Manchester Biru.

Terbaru, Foden menjadi pahlawan saat Manchester City memenangi gelar Liga Inggris 2023-2024. Ia memborong dua gol (brace) untuk mengantar timnya menang 3-1 atas West Ham di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam.

Bacaan Lainnya
ri

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang telah kami lakukan hari ini. Tidak ada tim yang pernah melakukannya, anda lihat apa artinya bagi para penggemar dan kami, yang bekerja sepanjang tahun untuk momen ini,” ujarnya.

Kemenangan atas West Ham memastikan Man City mengalahkan rivalnya, Arsenal, pada hari terakhir perburuan gelar yang mendebarkan. Mereka unggul 2 poin dari The Gunners, yang juga menang menang 2-1 atas Everton.

Selanjutnya, Foden memiliki kesempatan untuk mempersembahkan trofi lainnya bagi Manchester City. The Citizen akan menghadapi Manchester United pada partai final Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (25/5/2024) malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *