Haaland Raih Gelar Top Skor Liga Inggris 2023-2024

Erling Haaland kembali menyabet gelar top skor.

REDAKSI INDONESIA – Penyerang Man City Erling Haaland kembali menyabet gelar top skor alias pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2023-2024. Pemain asal Norwegia itu menyabet gelar top skor Liga Inggris untuk 2 musim beruntun.

Erling Haaland sejatinya tak bisa menambah pundi-pundi golnya pada pekan terakhir Premier League 2023-2024. Menang 3-1 atas West Ham di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024) malam, penyerang asal Norwegia itu gagal mencetak gol bagi The Citizen.

Dwigol Phil Foden dan satu kontribusi Rodri ke gawang West Ham memastikan raihan gelar juara Premier League 2023-2024. Meski begitu, Haaland tetap tak tersusul dalam daftar top skor Liga Inggris 2023-2024.

Ia mengemas 27 gol dalam 31 pertandingan Premier League musim ini. Bahkan, Haaland unggul lumayan jauh atas rival terdekatnya dalam perburuan sepatu emas, yakni Cole Palmer (Chelsea/22 gol).

Haaland tetap menjadi top skor meski penampilannya terbilang menurun di musim ini. Haaland tidak berhasil mencetak gol di 14 laga.

“Itu lumayan bagus. Saya tidak akan berbicara banyak, yang terpenting terus bermain bola. Biarkan saja orang-orang yang berbicara,” ucap Erling Haaland menanggapi penurunan jumlah golnya.

Bacaan Lainnya
ri

Selain itu, Haaland juga sempat absen selama satu bulan dan melewatkan lima pertandingan mulai dari 10 Desember hingga 13 Januari. Di awal musim, Haaland terbilang tampil impresif.

Ia bisa mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan. Setelah itu Haaland tak bisa mencetak gol lawan Tottenham dan Aston Villa lalu cedera satu bulan.

Setelah pulih dari cedera, Haaland mengalami momen sulit. Ia hanya mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan.

Pada 2022-2023 silam, yang notabene merupakan musim debut Haaland di Premier League, sebanyak 36 gol mampu diciptakannya. Kini, dengan gelar top skor Liga Inggris dalam dua musim beruntun, Haaland menyamai rekor beberapa legenda sepak bola Inggris.

Haaland memiliki catatan yang sama dengan Harry Kane, Alan Shearer, Thierry Henry, dan Robin van Persie. Haaland merupakan orang kelima yang mampu menyabet titel sepatu emas Liga Inggris dalam dua musim secara beruntun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *