Jaringan Aktivis dan Pemuda Anti Korupsi Jakarta – NTB: Tangkap Ketua Koni Mataram Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Koni 2021-2023

REDAKSI INDONESIA – Jaringan Aktivis dan Pemuda Anti Korupsi Jakarta – NTB melakukan aksi di depan gedung KPK dengan membawa spanduk bertuliskan Tangkap Ketua Koni Kota Mataram Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Koni 2021 – 2023 di depan gedung KPK siang tadi.

Yogi ketua Jaringan Aktivis dan Pemuda Jakarta – NTB mengungkapkan ” Ketua KPK harus mengambil alih kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah KONI kota Mataram karena merugikan negara sebesar 15 miliyar dalam keterangan Kejari Mataram.

Lanjutnya, kami berharap KPK dan Kejaksaan Agung RI menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan kami, kalau bisa panggil ketua DPRD Kota Mataram, Kadispora Kota Mataram dan Ketua Koni Kota Mataram yang Paham tentang Penyelenggara dan Anggaran Dana Hibah Kota Mataram yang di tangani oleh Kejati diduga penyalahgunaan Dana KONI. Pungkasnya

Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel ) Kejari Mataram Harun Al Rasyid mengatakan Pihaknya telah meminta klarifikasi sejumlah pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Mataram buntut dugaan korupsi tersebut.

Anggaran Dana Hibah dari tahun 2021 sampai 2023 Pemkot Kota Mataram memberikan anggaran Hibah sebesar Rp 2 miliyar di tahun 2021, Rp 3,5 miliyar di tahun 2022 dan 10 miliyar di tahun 2023, dengan total anggaran 15,5 miliyar.

Dalam audit BPK ada temuan dugaan penyalahgunaan anggaran dana hibah KONI, dalam beberapa hari yang lalu Kejari Mataram sudah memanggil Pihak Terkait dengan pengelolaan anggaran dana Hibah Kota Mataram tersebut.

Bacaan Lainnya
ri

Kami meminta KPK dan Kejaksaan Agung RI untuk segera Menuntaskan Permasalahan Tindak Pinda Korupsi terutama di kota Mataram.

Kami dari Jaringan Aktivis dan Pemuda Jakarta – NTB akan datang lagi pada hari Jum’at dengan membawa berkas temuan – temuan penyalahgunaan Dana Hibah Koni kota Mataram. Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *