Perkuat Kolaborasi, PW IPM Sumut Kunjungi BPC HIPMI Kota Medan

PW IPM Sumut bersama BPC HIPMI Kota Medan. (Foto: Istimewa).

REDAKSIINDONESIA.ID – Dalam rangka silaturahmi dan perkuat kolaborasi, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara (Sumut) kunjungi Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Medan di Kantor Sekretariat BPC HIPMI Kota Medan, Komplek Tasbi I, Jl. Cassia Raya No.07-08 blok OO, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa (14/05/2024).

Kunjungan yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum PW IPM Sumut, Dinda Tito bersama pengurus lainnya yang langsung diterima oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kota Medan, Ryalsyah Putra beserta wakil ketua, bendahara, dan wakil sekretaris serta anggota lainnya.

Dinda Tito turut mengucapkan terimakasih atas diterimanya PW IPM Sumut untuk silaturahmi bersama BPC HIPMI Kota Medan.

“Kami ucapkan terimakasih atas atensi dari HIPMI Kota Medan yang telah menerima silaturahmi ini. Pertemuan ini merupakan awal kolaborasi antara PW IPM Sumut dengan HIPMI Kota Medan,” ujar Dinda Tito dalam keterangan yang diterima, Sabtu (18/05/2024).

Lebih lanjut, Dinda Tito menambahkan, kolaborasi ini merupakan upaya untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan pelajar Muhammadiyah Sumut.

“Dengan adanya kolaborasi ini, pelajar Muhammadiyah Sumut akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai dunia wirausaha,” tambah Dinda Tito.

Bacaan Lainnya
ri

Ditempat yang sama, Ketua PW IPM Sumut Bidang Kewirausahaan, Muhammad Tahlil melanjutkan, Silaturahmi ini bukan hanya sebatas seremonial, namun kita juga akan berkolaborasi membuat seminar nasional kewirausahaan.

“Kolaborasi perdana nanti kami PW IPM Sumut akan membuat Seminar Nasional tentang wirausaha pelajar di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut pada Mei 2024 nanti,” tutur Tahlil.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Medan, Ryalsyah Putra mengatakan, Momentum silaturahmi dan audiensi ini kita jadikan momen sebagai merajut hubungan, sebab di era sekarang ini kolaborasi dan aksi harus kita gaungkan.

“Saya pribadi selaku Ketua Umum HIPMI Kota Medan menyambut dengan positif audiensi ini. Sebab saya pribadi juga lahir dari rahim ibunda Aisyiyah,” tutur Ryalsyah Putra.

Ryalsyah Putra melanjutkan, Kolaborasi kedepan bisa mencangkup kegiatan seperti  workshop, seminar, dan mentorship yang dirancang untuk membekali pelajar dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan dalam berwirausaha.

“Pelajar juga akan memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi bisnis yang dapat membantu mereka menguji ide-ide inovatif mereka di pasar nyata,” tutur Ryalsyah Putra.

Diakhir, Ryalsyah yakin bahwa pertemuan ini awal dari sinergi yang akan membawa dampak positif bagi pengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan pelajar.

“Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui kewirausahaan,” tutup Ryalsyah Putra. (am)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *