Bawaslu Bekasi Minta Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Profesional

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia, usai pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bekasi, Kamis (16/5/2024)

REDAKSI INDONESIA – Bawaslu Kota Bekasi meminta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik Kamis (16/5/2024) bekerja profesional. Hal ini penting demi keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Kota Bekasi yang dilaksanakan berbarengan dengan Pilkada Jawa Barat 2024.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia, mengatakan tugas anggota PPK berurusan dengan teknis kepemiluan. Sehingga, lanjutnya, penting bagi mereka untuk menguasai aturan kepemiluan termasuk pemahaman dan bidang kerjanya.

“Jadi, peningkatan kapasitas dan pengetahuan kepemiluan penting bagi anggota PPK terutama masalah teknis,” kata Vidya, Kamis (16/5/2024). Jadi, lanjutnya, jangan sampai mereka sebagai penyelenggara pilkada tetapi tidak memahami aturan pelaksanaannya.

Menurut Vidya, kecakapan PPK dalam melaksanakan tugas kepemiluan akan berpengaruh pada penyelenggaraan Pilkada nantinya. Karena itu, pihaknya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi membina mereka secara serius.

Bawaslu juga meminta anggota PPK menjaga integritas, sikap, dan etika sebagai penyelenggara pemilu. “Ini terkait dengan kredibilitas dan kepercayaan masyarakat,” ujar Vidya.

KPU Kota Bekasi melantik 60 anggota PPK di wilayahnya untuk menangangi Pilkada Kota Bekasi dan Jawa Barat. Mereka akan ditempatkan di 12 kecamatan di mana masing-masing terdiri dari lima orang.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *