DPN LKPHI Apresiasi Keberhasilan Satgas P3GN Bareskrim Polri Atas Keberhasilan Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Narkotika

REDAKSI INDONESIA – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Penanggulangan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P3GN) Bareskrim Polri menangkap puluhan ribu tersangka sejak 21 September 2023 hingga Mei 2024.

“Pengungkapan dan penangkapan tersebut menjadi penting dan wajib diapresiasi”. Terang Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif DPN LKPHI saat dimintai keterangnya, Selasa (14/05/24).

Ismail menyebut, keberhasilan ini dapat menjadi prestasi tersendiri dan pelecut semnagat bagi semua pihak untuk terus aktif dan terlibat dalam mencegah peredaran narkoba di Indonesia. Ia juga memuji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dengan cepat membentuk satgas P3GN atas atensi Presiden Joko Widodo yang telah menyelamatkan puluhan juta orang dari peredaran dan bahaya menggunakan narkoba.

“Prestasi luar biasa ditunjukan oleh satgas P3GN. Semua pihak mesti lebih aktif lagi terlibat untuk dapat memutus peredaran narkoba sampai ke akar-akar nya ”. Tutur nya

Ismail berharap, masyarakat bisa lebih aktif dan bersinergi dengan pihak berwenang demi melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“Presiden wajib memberikan penghargaan kepada Ketua satgas P3GN Irjen Pol. Asep Edi Suheri dan Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri”

Bacaan Lainnya
ri

Diketahui, Satgas P3GN juga telah berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan para tersangka. Narkotika tersebut terdiri dari berbagai jenis dengan jumlah mencapai ribuan kilogram (ton).

Satgas P3GN juga berhasil mengungkap 28.861 tersangka kasus narkoba. Dari total tersangka yang telah ditangkap, sebanyak 23.772 tersangka sedang menjalani proses penyidikan. Sementara 5.089 tersangka lain sedang menjalani proses rehabilitasi. Dan Sebanyak 29 juta jiwa yang terselamatkan dari bahaya ancaman narkoba.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *