DKI Nilai Kebijakan Merdeka Belajar Wujudkan SDM Unggul

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono. (Foto/Ist)

REDAKSI INDONESIA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menilai kebijakan merdeka belajar sangat penting dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.

“Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak dan serempak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” kata Joko Agus Setyono dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Menurutnya, gerakan Merdeka Belajar mengalami beragam tantangan, salah satunya pandemi yang berdampak dalam perubahan proses belajar mengajar. Namun, dengan kebijakan yang tepat, tantangan tersebut justru dapat mengakselerasi perubahan untuk perbaikan dan kemajuan.

“Dengan adanya gerakn Merdeka Belajar anak-anak Indonesia berani bermimpi karena merasa merdeka saat belajar di kelas. Para guru juga berani mencoba hal-hal baru karena mendapat kepercayaan untuk mengenal dan menilai muridnya,” ucap Joko.

Selain pelajar, kata dia, mahasiswa pun siap berkaya dan berkontribusi lantaran ruang belajar tidak lagi terbatas di dalam kelas. Selain itu, para seniman dan pelaku budaya juga terus didukung untuk berekspresi.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh,” katanya. (RRI)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *