DPRD DKI Minta Pemprov Evaluasi Penanganan Banjir

REDAKSI INDONESIA – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengevaluasi penanganan banjir di Ibu Kota. Menurut politisi PDI Perjuangan itu, upaya penanggulangan banjir di Jakarta sudah ada anggarannya tersendiri.

Sehingga, pengerukan saluran maupun sungai atau kali dapat dikakukan secara berkala. “Saya cerewet soal banjir karena kalau Jakarta dikatakan tidak banjir itu bohong,” ucapnya, Kamis (25/4/2024).

Selain banjir, Prasetyo meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengevaluasi penanganan kemacetan di Jakarta. Menurut dia, Pemprov DKI perlu bertindak tegas mengatasi kemacetan di wilayah penyangga.

Hal lain yang disorot Prasetyo adalah masalah tata ruang di Jakarta. Pasalnya, masih banyak lingkungan kumuh yang bahkan lokasinya tidak jauh dari Istana Negara.

Prasetyo meminta Pemprov menetapkan peruntukkan yang tegas untuk satu wilayah. “Sekarang aturannya banyak ditabrak, seperti pendirian hotel di kawasan hunian,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *