Pemprov DKI Tambah Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024

Mudik gratis Dishub DKI Jakarta 2024.

REDAKSI INDONESIA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah kuota mudik gratis untuk warga Jakarta yang ingin melakukan mudik Lebaran 2024. Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta terus bekoordinasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kami terus berkoordinasi dengan BUMD dan mereka bersedia menambah bus. Ini yang nantinya kita akan umumkan pada pembukaan pendaftaran sesi kedua,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2024).

Saat ini, kata Syafrin, pihaknya tengah melakukan proses verifikasi pendaftar program mudik gratis gelombang pertama. Verifikasi ini diharapkan dapat secepatnya selesai sehingga Dishub DKI dapat menambah kuota mudik gratis gelombang kedua.

“Iya masih tahap verifikasi, kita harapkan dalam waktu dekat kami sudah mendapatkan keseluruhan data pendaftar. Kemudian hasil verifikasi, kemudian untuk kita umumkan jika terjadi kekosongan yang tidak memenuhi syarat pada saat mendaftar,” ujar Syafrin.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta masih menghitung jumlah kuota dan penambahan armada bus untuk angkutan Mudik lebaran gratis. Syafrin berharap pendaftaran gelombang kedua bisa diumumkan pada pekan depan.

“Sekarang kan sedang verifikasi, kita harapkan Minggu ini paling lambat selesai, sehingga pada awal minggu depan kita bisa umumkan. Disesi kedua mudik gratis ini kami juga bekerja sama dengan sejumlah BUMD lainnya untuk penambahan bus mudik,” kata Syafrin.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *