Menko Polhukam Sebut Situasi Indonesia Kondusif Pascapemilu 2024

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (tengah) bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan para pimpinan serta pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Kholil di Bangkalan, Madura, Selasa (26/3/2024). (Foto: Humas Kemenko Polhukam)

REDAKSI INDONESIA – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut Indonesia saat ini dalam kondisi aman, tenteram, dan kondusif. Kondusivitas tetap terjaga pascapengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU RI.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja sama seluruh komponen, dari doa para kiai, para ustaz. Khususnya agar pelaksanaan pemilu sampai dengan pengumuman dan pelantikan presiden dan wakil presiden nanti suasananya aman,” kata Menko Polhukam saat berbuka puasa bersama pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Kholil, di Bangkalan, Madura, Selasa, (26/3).

Menko Polhukam menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa tetap harus dijaga. “Itulah sebabnya saya melaksanakan safari. Dari Bangkalan saya akan menuju ke Tebuireng dan juga Yogyakarta di Krapyak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto juga menyempatkan diri berziarah ke makam Syaichona Moh. Kholil bin Abdul Lathif atau Mbah Kholil. Syaichona sendiri bermakna mahaguru, orang yang dihormati sebagai gurunya para ulama.

“Tadi sudah dibicarakan (pemberian gelar pahlawan Syaichona Moh. Kholil, red). Pj. Gubernur Jatim juga mendukung, ini sedang diproses, mudah-mudahan akan segera diproses di Kementerian Sosial,” ucap Hadi.

Nantinya apabila sudah dicek dan disetujui, Kemenko Polhukam akan mengajukan usulan gelar pahlawan nasional tersebut. Tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada.

Bacaan Lainnya
ri

Hadir dalam acara ini Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, dan Kapoksahli Pangdam V Brawijaya Brigjen TNI Ramli. Hadir pula Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Pj. Bupati Bangkalan Arief M. Die, serta Ketua MUI Bangkalan KH Makki Nasir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *