Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Relawan RFG: Sekarang Saatnya Seluruh Elemen Bangsa Bersatu

Capres Prabowo didampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di Istora Senayan (Foto: dokumentasi)

REDAKSI INDONESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah melakukan hasil rekapitulasi nasional pada 20 maret 2024. Dengan meraup 96.214.691 atau 58,6 persen dari total suara sah nasional.

Gunawan Al Bima, Koordinator Barisan RFG untuk wilayah Sulawesi Barat memberi ucapan selamat kepada Parabowo-Gibran yang telah memenangi Pilpres 2024.

“Saya sebagai Koordinator Barisan RFG untuk Wilayah Sulawesi Barat mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas kemenangannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan bagi RFG karena telah menjadi salah satu bagian dari kelompok relawan pemenangan untuk Parabowo-Gibran,” ucap Gunawan dalam keterangannya, di Jakarta (25/3/2024).

Gunawan juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri atas kinerjanya sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri yang telah bekerja secara maksimal sehingga proses pelaksanaan demokrasi di Indonesia telah terlaksana dengan baik. Karena dari demokrasi yang baik, akan melahirkan Kepemimpinan yang baik pula,” ucapnya.

Untuk itu Gunawan Al Bima juga berharap kepada seluruh elemen bangsa untuk berkolaborasi dalam mengawal kepemimpinan Prabowo-Gibran. Sebab menurutnya, tantangan yang dihadapi bangsa ke depan harus diselesaikan secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya
ri

“Sekarang saatnya seluruh elemen bangsa bersatu, lupakan perbedaan karena politik. Saatnya berkolaborasi untuk mengawal kepemimpinan Parabowo-Gibran untuk membangun bangsa ke depan. Dan semua tantangan bangsa ke depan harus kita selesaikan bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, Barisan Relawan For Gibran (RFG) merupakan kelompok relawan pendukung pemimpin muda yang berkomitmen memperjuangkan keterlibatan anak muda dalam mengurus republik. Barisan RFG memiliki tagline perjuangan #GerakanIndonesiaCerdas. Hal itu sejalan dengan jargon Prabowo-Gibran yaitu Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi menyampaikan, kelompok relawan yang dibentuknya telah melakukan konsolidasi menjaring anak-anak muda milenial di 20 provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat. Papua, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Barat dan Papua Barat Daya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *