Mentan Amran Apresiasi Pembangunan Pertanian di Bangka Belitung

Mentan Andi Amran Sulaiman (kiri) dan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Babel, Safrizal (kanan) dalam pertemuan (Foto: Istimewa).

REDAKSI INDONESIA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengapresiasi masifnya pembangunan bidang pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Untuk itulah, Kementan langsung menyalurkan bantuan sebesar 200 miliar untuk kemajuan pertanian Babel.

“Alhamdulillah, kabar baik di bulan suci, Provinsi Babel mendapat bantuan alat mesin pertanian, benih, dan berbagai sarana prasana pertanian. Di mana besarannya mencapai 200 miliar sebagaimana disampaikan Bapak Mentan” kata Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Babel, Safrizal dalam keterangannya, dikutip Senin (25/3/2024).

Menurutnya, pemerintah pusat mendukung program kemandirian pangan di Babel yang sejalan dengan optimalisasi lahan pertanian. Di mana disertai pembangunan embung, pembangunan saluran irigasi tersier, dan pembangunan jalan usaha tani di Babel.

“Berbagai program ini sejalan dengan Gerakan Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) yang tidak semata menjadi upaya pengendalian inflasi. Namun juga menjadi soko guru dalam kebijakan ketahanan pangan di Provinsi Babel,” ujar Safrizal.

Dia mengatakan, hal ini penting, mengingat tingginya harga komoditi pertanian di Babel sangat dipengaruhi pasokan dari luar pulau. Harapannya, melalui swasembada, maka ketercukupan pangan di Babel dapat terwujud, serta memberi nilai tambah ekonomis demi kesejahteraan rakyat.

“Pembangunan pertanian menjadi hal fundamental karena menyangkut hajat hidup rakyat,” ucapnya. “Saya berharap bantuan Kementan dapat membawa manfaat dan mohon doa agar hal ini terlaksana dengan baik dan lancar”.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *