Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, DPN LKPHI Minta Kapolri Tingkatkan Keamanan

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Foto/Ist)

REDAKSI INDONESIA – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) meminta Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI 20 maret mendatang.

Direktur Eksekutif Ismail Marasabesy menyebut, pentingnya kesolidan jajaran Polri akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi 2024.

“kita tahu, momentum politik saat ini pasti akan menjadi tugas berat bagi anggota Polri selaku Aparat Penegak hukum”. Terangnya.

Sebab itu, Ismail berharap peningkatan keamanan serta soliditas perlu dijaga untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu berakhir dengan baik.

Ia menambahkan, pimpinan Polri Jenderal Listyi Sigit Prabowo sejauh ini sudah sangat baik dalam menjalankan tugas dan menyatu dengan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan bangsa.

“Soliditas Kapolri dan seluruh jajaran Polri sangat penting untuk memastikan negara akan aman dan damai”. Ujar Ismail.

Bacaan Lainnya
ri

Ia berharap, agar semua elemen masyarakat juga bisa ikut berperan membantu Polri dan tidak terprovakasi untuk menggagalkan pemilu. Dengan demikian, sampai tahapan terakhir Pemilu 2024 akan berlangsung kondusif dan kesatuan bangsa akan terjaga.

Lebih lanjut, Ismail Marasabessy meminta kepada Kapolri dan jajaran Polda Metro Jaya agar meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi kelompok perusuh, tidak bertanggungjawab yang ingin membuat kegaduhan dan perpecahan antar kelompok masyarakat. Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *