Dosen Uhamka Gelar Pengabdian Masyarakat Kolaboratif Bersama Warga Muhammadiyah Cimanggis

Dr. H. Rd. Heri Solehudin Atmawidjaja (Ketua Tim PKM/berbatik tengah) foto bersama dengan Tim Pengabdian Masyarakat Kolaboratif Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka Jakarta dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

REDAKSIINDONESIA.ID – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta gelar Pengabdian Masyarakat Kolaboratif bersama warga Muhammadiyah Cimanggis, Sabtu, (16/03/2024).

Acara yang berlangsung di Ruko Salon AFIFA, Jl. Prof. Lafran Pane No 47, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok membahas tentang pengembangan home industry fast food sebagai bisnis potensial.

Tim dosen yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh Dr. Heri Solehudin, MM sebagai ketua, dengan Dr. Rudy Gunawan, M.Pd., sebagai wakil ketua dan Rifma Ghulam Dzaljad, M.Si., sebagai anggota tim. Mereka dibantu oleh sejumlah mahasiswa Uhamka, di antaranya Muhammad Aktsar Naf’an, Nova Indri Rinjani, dan Siti Mariyam.

Dr Heri Solehudin dalam paparan materinya mengatakan, Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

“Upaya ini diharapkan agar home industry fast food di kawasan Cimanggis dapat berkembang pesat dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah salah satu langkah konkret dari Uhamka Jakarta dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan kemandirian ekonomi di tingkat lokal,” ujar Heri Solehudin.

Sementara itu, Dr. Rudy Gunawan, M.Pd mengatakan, Kami percaya bahwa kolaborasi antara universitas dan masyarakat merupakan kunci untuk menciptakan dampak positif yang signifikan dalam pembangunan lokal.

Bacaan Lainnya
ri

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemilik usaha serta meningkatkan kesejahteraan bersama,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCA Cimanggis, Ketua PRA Tugu, serta warga Muhammadiyah se Cimanggis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *