Menpora Dito Memantau Pertemuan Antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PB PODSI dan PB PERBAKIN, Memiliki Harapan agar Prestasi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris Menjadi Lebih Unggul.

Redaksi Indonesia – Setelah sebelumnya melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan PKS antara Kemenpora dengan PB. PODSI (DAYUNG) dan PB. PERBAKIN (MENEMBAK) di Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Kamis (29/2) siang.

Ketua PB. PERBAKIN, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, diwakili dalam acara tersebut, sementara PB. PODSI diwakili oleh Sekjen Edy Suyono. Pada PKS tersebut, PB. PODSI mendapat dukungan dana sebesar Rp 13.922.468.400, sementara PB. PERBAKIN mendapatkan dukungan senilai Rp 5.911.385.000.

“Hari ini Kemenpora melakukan PKS terkait bantuan pemerintah dengan PB. PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB. PERBAKIN langsung oleh Ketua Umum. Penandatanganan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito berharap, dukungan dana yang diberikan Kemenpora kepada cabor ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet ke Olimpiade 2024 Paris. “Saya harap dukungan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris nanti,” harapnya.

Mengenai target, Menpora Dito menginginkan agar atlet-atlet Indonesia bisa mempertahankan medali emas di Olimpiade atau bahkan melebihi. Menurutnya, ajang Olimpiade memiliki tingkat persaingan yang berbeda dengan Asian Games atau event internasional lainnya.

“Harapan kami adalah bisa mempertahankan medali emas, bahkan melampaui itu akan lebih baik. Saya yakin dukungan yang telah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan ilmu olahraga dan psikologi olahraga dalam persiapan Olimpiade 2024 ini akan membuat persiapan lebih baik dan mendorong prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Menpora Dito.

Bacaan Lainnya
ri

Sebelumnya, 11 cabang olahraga telah mendapatkan dukungan anggaran untuk menjalankan pelatnas guna meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. Diantaranya adalah PB. PABSI (ANGKAT BESI), PB. ISSI (BALAP SEPEDA), PB. PERSANI (SENAM), PP. PERPANI (PANAHAN), PP. PBVSI (VOLI PANTAI), PB. TI (TAEKWONDO), PP. PBSI (BULUTANGKIS), PB. PSOI (SELANCAR), PB. PJSI (JUDO), PB. PASI (ATLETIK), dan AKUATIK INDONESIA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *