Menpora Dito Hadiri Rakernas PB PABSI, Berharap Cabang Olahraga Angkat Besi Menjadi Andalan dalam Mendapatkan Medali Emas di Olimpiade 2024 Paris.

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Tahun 2023. Menpora Dito menyatakan harapannya bahwa cabang olahraga angkat besi mampu meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Dito menyampaikan, “Cabang olahraga angkat besi menjadi salah satu cabang olahraga harapan di setiap olimpiade, dan kita berharap bisa meraih medali emas di Olimpiade Paris mendatang.” Menpora juga mengapresiasi PB PABSI atas penyelenggaraan Rakernas ini sebagai bagian dari pembinaan organisasi yang penting, menunjukkan kinerja dan konsolidasi yang baik di 30 provinsi anggotanya.

Menurut Menpora, Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki perhatian khusus terhadap cabang-cabang olahraga prioritas, salah satunya adalah angkat besi. Hal ini karena angkat besi dianggap sebagai cabang olahraga yang memprioritaskan dan menjaga proses regenerasi atletnya.

Menpora menegaskan, “Kami di Kemenpora memiliki perhatian khusus terhadap angkat besi. PABSI telah memprioritaskan atlet muda untuk regenerasi, dan kami ingin terus mendukung program-program untuk regenerasi serta talent scouting PABSI secara menyeluruh dan lebih masif.”

Menpora juga mengajak Pengprov PABSI untuk bersama-sama mencari bibit atlet, karena angkat besi merupakan cabang olahraga harapan Indonesia di setiap perhelatan olimpiade.

Ketum PB PABSI Rosan P. Roeslani menyatakan bahwa angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga prioritas baik untuk level Asia Tenggara maupun dunia. Rosan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Kemenpora, KONI Pusat, NOC, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
ri

Rosan menyampaikan harapannya, “Dalam setiap keikutsertaan di olimpiade, kita selalu meraih medali, baik perak maupun perunggu. Dan insya Allah, di Olimpiade 2024 Paris mendatang, kita memiliki kesempatan meraih medali emas untuk pertama kali.”

Selain itu, Rosan menjelaskan bahwa PABSI telah menjalankan program pelatnas yang memprioritaskan para atlet junior untuk menjaga regenerasi. Dalam program tersebut, sebanyak 60% pelatnas diberikan kepada para atlet junior dan 40% untuk atlet senior.

Rakernas PB PABSI Tahun 2023 diikuti oleh sekitar 20 dari 30 Pengprov PB PABSI, dan turut hadir Waketum Pusat Soewarno, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, sesepuh PB PABSI Adang Daradjatun, serta Sekjen PB PABSI Djoko Pramono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *