SIAPKAN PROGRAM KERJA SOLUTIF DAN BERKELANJUTAN DALAM RAKERCAB PC HIKMAHBUDHI LOMBOK UTARA

Lombok Utara – Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia Kabupaten Lombok Utara (PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara) menggelar Rapat Kerja Cabang Ke-1 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara pada Minggu, 25 Februari 2024. RAKERCAB ini mengangkat tema “Optimalisasi Program Kerja PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara Yang Aktif Berkelanjutan, Solutif, dan Progresif”. Kegiatan ini diikuti oleh kader PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

 

Hadir dalam kegiatan ini yakni Bimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara, Penyuluh Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara, Presidium Pusat HIKMAHBUDHI, Pimpinan Majelis Agama Buddha, dan Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Lombok Utara.

 

Dalam sambutannya, Ketua PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara, Giri Purwanto menegaskan tujuan RAKERCAB ini. ” Rapat Kerja Cabang ini kami laksanakan sebagai ajang untuk menyusun Program Kerja selama satu masa kepengurusan” ungkapnya. Selanjutnya Giri Purwanto menyampaikan bahwa program kerja yang disiapkan akan menjadi solusi dari permasalahan yang dialami oleh umat dan bangsa. “Sesuai dengan tema yang kami usung, Program kerja yang kami susun kedepannya diharapkan mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di umat kita, di komunitas Buddhis khususnya dan bangsa pada umumnya ” jelasnya.

 

Bacaan Lainnya
ri

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang diwakili oleh Pengawas Pendidikan Agama Buddha, Purnawadi menyampaikan apresiasi dan mendukung program kerja PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang akan disusun oleh adik-adik HIKMAHBUDHI Lombok Utara. Semoga bermanfaat untuk umat kita” ungkapnya.

 

Presidium Pusat HIKMAHBUDHI menyambut baik kegiatan RAKERCAB ini. Melalui Kabid Hubungan Kerjasama Antar Perguruan Tinggi, Sugandi menyampaikan dukungan dan harapan untuk PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara. “Selaku Presidium Pusat kami menyambut baik kegiatan kawan-kawan ini, harapannya program kerja kawan-kawan ini mampu memberikan manfaat untuk umat dan bangsa” tandasnya.

 

Apresiasi dan dukungan juga disampaikan oleh Kapolres Lombok Utara melalui Staf Binmas yang hadir secara Langsung, Iptu Putu Adnyana. “Kami mendukung setiap gerakan positif dari teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa Buddhis di Lombok Utara ini dan kami menyampaikan terimakasih juga telah membantu kami dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di daerah tercinta kita ini” kata dia.

 

Sementara itu, Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Aryadi Satya Wira menyebut PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara memiliki peran penting dalam menyatukan dan membina umat Buddha di Lombok Utara. Bimas Buddha berharap peran aktif dari kader PC HIKMAHBUDHI Lombok Utara dalam menghadirkan gagasan atau pemikiran sebagai rekomendasi dalam menyusun kebijakan untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Buddha. “Saya berharap adik-adik HIKMAHBUDHI Lombok Utara ini mampu menyatukan umat kita yang terdiri dari berbagai majelis melalui kegiatan hari raya bersama misalnya Waisak. Ini menjadi tugas adik-adik kedepannya. Saya yakin adik-adik bisa melalui gagasan dan ide yang luar biasa untuk umat kita” terang Bimas Buddha Aryadi.

 

Lebih lanjut, Bimas Buddha Aryadi berharap program kerja ini bisa terlaksana dan menjadi solusi bagi permasalahan umat. “Program kerja itu yang terpenting terukur dan bisa dilaksanakan, jangan sampai hanya di atas kertas saja. Sesuai tema adik-adik juga ini sangat cocok, program kerja ini akan lebih bagus jika mampu menjadi solusi bagi permasalahan umat kita” kata Bimas Buddha Aryadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *