Menpora Dito Turut Serta dalam Sidang Kabinet Paripurna untuk Membahas Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (26/2) pagi. Sidang kabinet tersebut membahas Persiapan Ramadhan & Idulfitri 1445 H, serta Rencana Kerja Pemerintah, Kerangka Ekonomi Makro (KEM), dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) Tahun 2025.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya memastikan stabilitas harga pangan jelang Ramadan, serta kesiapan infrastruktur untuk mudik Ramadan 2024. Beliau juga menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk menjaga persediaan pangan, stabilitas harga bahan pokok, dan mempercepat pembagian paket perlindungan sosial serta jaminan sosial.

Selain itu, Presiden menyoroti persiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung tradisi mudik. Beliau juga menegaskan pentingnya persiapan untuk Rencana Kerja Pemerintah dan kebijakan fiskal tahun 2025 sebagai jembatan untuk menjaga kesinambungan pembangunan.

Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global, Presiden menekankan pentingnya memahami situasi dan risiko ketidakpastian ekonomi global serta menyoroti perekonomian negara-negara yang sudah masuk dalam resesi.

Presiden juga menegaskan bahwa kebijakan fiskal tahun 2025 harus terus mendukung berlanjutnya transformasi ekonomi yang telah dilakukan selama dekade terakhir, dan menyerukan kolaborasi semua pihak untuk memastikan efektivitas rencana dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Beberapa menteri yang hadir dalam sidang kabinet tersebut antara lain Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Bacaan Lainnya
ri

Tidak hanya itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Mendikbud Nadiem Makarim, dan Mensesneg Pratikno juga turut hadir dalam rapat tersebut. Selain itu, dua menteri yang baru menduduki jabatan setelah reshuffle kabinet beberapa hari lalu, yakni Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga turut hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *