Menpora Dito Memberikan Dukungan untuk Persiapan Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Ikuti Pemantauan Bersama 11 Induk Organisasi Cabang Olahraga di PKS Kemenpora.

Redaksi Indonesia – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, terus memberikan dukungan terhadap cabang olahraga yang berjuang meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kemenpora dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) dalam rangka Pemusatan Latihan Nasional (PELATNAS) Persiapan Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di Media Center, Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Senin (26/2) siang.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, terdapat 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan anggaran untuk menjalankan pelatnas guna meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. Adapun 11 cabang olahraga tersebut adalah:

1. PB. PABSI (Angkat Besi)
2. PB. ISSI (Balap Sepeda)
3. PB. PERSANI (Senam)
4. PP. PERPANI (Panahan)
5. PP. PBVSI (Voli Pantai)
6. PB. TI (Taekwondo)
7. PP. PBSI (Bulutangkis)
8. PB. PSOI (Selancar)
9. PB. PJSI (Judo)
10. PB. PASI (Atletik)
11. Akuatik Indonesia

Sementara itu, PB. PODSI (Dayung) dan PB. PERBAKIN (Menembak) masih dalam proses administrasi.

Menpora Dito menyambut baik penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut sebagai salah satu bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia. Menpora juga berharap kerjasama ini dapat membuka peluang lebih besar bagi para atlet Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di ajang internasional, khususnya Olimpiade 2024 Paris.

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut antara lain Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Cdm Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie, Wakil I Sekjen KONI Brigjen TNI Purn. Ahmad Saefudin, serta perwakilan dari 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan tersebut.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *