Menpora Dito Berharap P1 Digital Motorsport Mampu Meningkatkan Industri Olahraga dan Menyumbangkan Atlet-atlet Baru

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menghadiri acara Grand Opening Tournament P1 Digital Motorsport di Blackstone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Minggu (25/2).

Menpora Dito menyampaikan harapannya bahwa kejuaraan tersebut akan melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di level internasional. Selain itu, ia juga berharap bahwa cabang olahraga ini yang telah diakui oleh Federasi Automobil Internasional (FIA) sejak 2018 dapat meningkatkan sektor industri olahraga di Indonesia.

“Kami di Kemenpora berterima kasih kepada IMI pusat yang telah mendirikan P1 digital motorsport. Ini adalah suatu yang dibutuhkan, jadi segi prestasi ini bisa dan juga untuk pembinaan (atlet). Disinilah kita harap bibit atlet bisa lahir,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga memberikan pujian terhadap fasilitas yang tersedia di P1 Digital Motorsport. Pengelolaan yang baik diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan dan peluang bagi masyarakat untuk belajar balap dan safety driving melalui simulator.

“Event ini akan meningkatkan industri olahraga dan sportainment, mendukung peningkatan prestasi olahraga. Saat ini, Indonesia semakin dipercaya sebagai tuan rumah event olahraga internasional,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum IMI yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menambahkan bahwa balap virtual otomotif di Indonesia sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan terus berkembang dengan baik.

Bacaan Lainnya
ri

“Alhamdulillah ini terus berjalan dengan baik. Jadi ini dimaksudkan untuk melahirkan atlet-atlet balap khususnya di roda empat. Kita ingin ada lagi pembalap setelah Ananda Mikola yang levelnya di internasional,” terangnya.

Grand Opening Tournament P1 Digital Motorsport diselenggarakan pada 24-25 Februari 2024, di mana para peserta balap virtual beradu skill di Mandalika International Street Circuit. Terdapat tiga kelas yang dilombakan dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kelas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *