Massa Unjuk Rasa Tolak Kecurangan Pemilu Aksi Bakar Spanduk Depan Kantor KPU

Foto Istimewah

REDAKSI INDONESIA – Massa Poros Buruh untuk Perubahan menolak kecurangan Pemilu 2024 membakar sejumlah spanduk yang mereka bawa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore (21/2/2024).

Dari pantuan Inilah.com, aksi bakar-bakar dilakukan sebelum massa meninggalkan lokasi. Mereka menyalakan flare dan merobek sembari membakar spanduk besar yang dibawa sebelumnya.

Setelah membakar spanduk, massa aksi beranjak bubar Sementara, sisa dari spanduk yang dibakar telah diamankan oleh petugas kepolisian yang berjaga.

Sekjen Poros Buruh Joko Heriyono menyebut, pihaknya akan terus melakukan aksi serupa hingga perhitungan hasil Pemilu 2024 diumumkan oleh KPU.

“Pokoknya nanti tiga hari, empat hari kita bakal demo lagi, ingetin lagi. Sampai selesai dia (KPU) menghitung, yang harus kita kawal. Sampai sebulan ke depan,” tegasnya.

Massa yang berjumlah ratusan orang itu mendatangi Kantor KPU RI pukul 14.30 WIB dengan membawa satu spanduk berukuran besar dan spanduk lainnya yang bertuliskan berbagai tuntutan di antaranya pengusutan kecurangan yang terjadi selama Pemilu 2024. Selain itu, massa juga mendesak agar dilakukan uji digital forensik pada aplikasi Sirekap milik KPU.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *