Rakernas PP SEPMI Sepakati Kawal Pemilu 2024 yang Jujur Adil dan Lawan Kecurangan

PP SEPMI

REDAKSI INDONESIA – Pengurus Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional dan simposium pelajar dengan tema “Arah Juang Sepmi;Pelajar Menuju Indonesia Maju” di Sofyan Hotel Cut Meutiah, DKI Jakarta dari tanggal 07-08 Februari 2024.

Imaduddin selaku Ketua Umum PP SEPMI menegaskan PP SEPMI kedepannya harus lebih baik lagi dalam upaya pertanggung jawaban atas terwujudnya masyarakat adil makmur “ Ada banyak hal yang harus kita benahi dan bahas secara bersama secara internal organisasi dalam rangka penguatan dan pengawalan terhadap dinamika kebangsaan dan keummatan yakni pemanfaatan sains dan teknologi, kemandirian ekonomi, demokrasi hukum dan ham, masyarakat kultural, komitmen ekologis, kedaulatan pangan, membangun komunitas landscap komunitas muslim global serta stabilitas negara dan kedaulatan nasional,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Imadudin selaku ketua umum SEPMI mengatakan Pemilu Tahun 2024 akan segera berlangsung dan Jelang Pemilu 2024 ini, isu kecurangan mulai mencuat. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi SEPMI Menurutnya, apabila Pemilu mengalami kemunduran, maka dampaknya akan signifikan pada hasil Pemilu yang tidak dipercaya dan legitimasi pemimpin terpilih dipertanyakan. Oleh karenanya, Imaduddin menjelaskan bahwa pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu harus dipastikan berlangsung dengan baik sesuai dengan aturan, koridor, dilakukan secara jujur, adil, dan bermartabat.

Hal senada disampaikan ilham setiawan selaku sekretaris jenderal PP SEPMI, “Ada beberapa hal yang penting diperhatikan agar penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan asas prinsip terintegritas, profesional, dan terpercaya, yaitu penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu, dan DKPP), pemilih, partai politik, pemerintah, dan penegakkan hukum. Karenanya seluruh pihak yang terlibat di kontestasi Pemilu agar menjaga betul Pemilu ini berjalan LUBER JURD IL, bermartabat dan beretika luhur. Jangan sampai ada penyimpangan, kalau ada hal yang tidak sejalan dengan aturan, maka Bawaslu, KPU dan institusi terkait harus bertanggung jawab untuk melakukan usaha-usaha sebagaimana mestinya.” Ungkapnya.

Kemudian dari hasil Rapat Kerja Nasional dan Somposium Pelajar menyepakati 8 point terkait rakernas dan pemilu tahun 2024 diantaranya ;

1. PP SEPMI Ucapkan Selamat berkontestasi Pada Capres dan Cawapres, Calon Anggota Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Serta Calon Anggota DPD RI Yang sedang menjalankan tahapan pemilihan umum 2024.

Bacaan Lainnya
ri

2. PP SEPMI Menegaskan akan mengawal seluruh rangkaian pemilihan umum 2024 dengan segala sumber daya organisasi untuk pemilu yang jujur adil tanpa kecurangan.

3. Semua Elemen Yang Ikut Serta Dalam Kontestasi Pemilu 2024 Saling Menjaga dan Menjalankan Aturan Pemilu Tahun 2024

4. Kawal Pemilu Dengan Damai dan Ajak Seluruh Pemilih Menggunakan Hak Suara (jangan golput).

5. Agar seluruh elemen Pemerintah menjaga Netralitas demi Pemilu Sehat dan Tidak Ada Korban Seperti Pemilu- pemilu Sebelumnya.

6. PP SEPMI akan berfokus pada kaderisasi dan kolaborasi ditingkatan pusat, wilayah, cabang hingga komisariat.

7. PP SEPMI Siap menjalankan kepengurusan beserta program kerja yang berfokus pada masyarakat luas khususnya dalam aspek pendidikan, sosial dan dakwah ekonomi.

Terahir tidak lupa juga agar seluruh fungsionari PP SEPMI nantinya fokus pada kaderisasi dan kolaborasi dalam melaksanakan agenda-agenda organisasi. “Selaku Ketua Umum PP SEPMI, saya berharap agar kiranya di kepengurusan ini dapat menjalankan berbagai program dan agenda-agenda organisasi. Insya Allah dengan kaderisasi dan kolaborasi akan menjadikan kita Maju Bersama dalam menjalankan rutinitas organisasi,” tutupnya.

Kontributor : Ilham Setiawan ( Sekretaris Jenderal PP SEPMI )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *