Menpora Dito Mengajukan Usulan Agar Sport Centre Sumut Dijaga dan Dimanfaatkan Optimal untuk Pengembangan Atlet

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut baik persiapan tuan rumah Sumatera Utara dalam pembangunan stadion cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Menpora Dito berharap bahwa semua fasilitas venue atau stadion yang digunakan untuk PON XXI di Sumut dapat terawat dengan baik. Tujuannya adalah untuk menghasilkan pembinaan atlet yang berkualitas dan mampu berprestasi di panggung nasional maupun internasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Menpora Dito saat bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin setelah meninjau progres pembangunan fasilitas venue di Sport Centre Sumut pada Jumat (16/2) siang.

Menpora Dito meminta agar kawasan Sport Centre Sumut dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal untuk pembinaan atlet. Ia juga berharap bahwa fasilitas yang tersedia di Sport Centre Sumut dapat digunakan untuk menggelar event-event berskala lokal dan internasional.

“Saya dari Kemenpora mendorong seluruh cabang olahraga dan federasi yang memiliki fasilitas di sini untuk digunakan dalam pembinaan atlet serta pelaksanaan event-event lokal dan internasional,” ujar Dito Ariotedjo.

Sementara itu, Menteri PMK Muhadjir Effendy menyatakan bahwa progress pembangunan venue di Sport Centre Sumut berjalan dengan baik. Ia juga berharap bahwa Sport Centre Sumut dapat menjadi tempat lahirnya lebih banyak atlet berkualitas dari provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya
ri

Muhadjir Effendy bersama Pj Gubernur dan Menpora Dito beserta rombongan juga sempat meninjau langsung Stadion Madya Atletik. Mereka memperhatikan kualitas rumput, trek lari, dan juga pemasangan scoreboard yang hampir rampung dikerjakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *