Menko PMK dan Menpora Dito Sama-sama Tinjau Venue Atletik dan Stadion Utama Sumut dalam Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Redaksi Indonesia – Hari Jumat (16/2), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy serta Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, melakukan kunjungan untuk meninjau progres pembangunan fasilitas venue yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

Kunjungan dimulai dengan meninjau venue cabang olahraga atletik di Sport Center Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara. Proses pembangunan terlihat berjalan dengan baik, dengan lintasan atletik yang sudah selesai sementara tribun penonton masih dalam proses pembangunan.

Setelah itu, Menpora Dito dan rombongan melanjutkan kunjungan ke proyek pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara. Di sana, mereka mendapat penjelasan dari pihak terkait mengenai progres pembangunan.

Menpora Dito menyampaikan bahwa progres pembangunan beberapa venue untuk PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut berjalan baik. “Saya bersama Menko PMK, Pak Muhadjir Effendy hari ini ingin melihat langsung progres pembangunan venue untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Semua berjalan baik dan sesuai progres,” ujarnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa progres pembangunan stadion atletik dan stadion utama Sumut sudah mencapai 30 persen, dan ia optimis bahwa semua akan selesai pada bulan Juli.

Sumut akan menjadi tuan rumah bagi 34 cabang olahraga dengan 46 disiplin olahraga dan 602 nomor pertandingan. Kabupaten Deli Serdang akan menjadi pusat kegiatan dengan jumlah cabang olahraga terbanyak.

Bacaan Lainnya
ri

Berbagai cabang olahraga akan tersebar di beberapa daerah di Sumut, seperti Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Siantar, Kabupaten Toba, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Simalungun. Setiap daerah akan menyelenggarakan berbagai pertandingan dengan beragam cabang olahraga yang berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *