Pilpres berjalan kondusif, DPN LKPHI Apresiasi Kinerja Polri Dan Penyelenggara Pemilu

Ismail Marasabessy Mantan Presiden Mahasiswa dan juga Direktur DPN LKPHI
Ismail Marasabessy Mantan Presiden Mahasiswa dan juga Direktur DPN LKPHI

REDAKSI INDONESIA – Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) berharap pemilihan presiden tetap kondusif hingga seluruh prosesnya selesai.

Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif mengatakan, tidak memungkiri bahwa suhu politik memanas selama proses pilpres ini berjalan, akan tetapi semua pihak bisa menempatkan diri dan memaklumi sebagai bagian dari dinamika politik.

“Patut kita syukuri, pemilu berjalan lancar dan damai. Apapun hasil nya mesti kita terima sebagai konsekuensi negara demokratis”. Tutur Ismail.

Ia menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga suasana agar tetap kondusif dan tidak bereaksi berlebihan, apalagi berupaya memprovokasi adanya kecurangan pemilu sehingga potensial terjadi kegaduhan di tengah masyarakat. Sebab itu, kata Ismail, Kalaupun terjadi dugaan pelanggaran pemilu untuk menempuh jalur-jalur yang telah disediakan oleh Undang-Undang (UU).

“Instrumen Hukum telah disediakan melalui UU , sebab itu jika terdapat dugaan pelanggaran dan kecurangan Pemilu, silahkan laporkan. Tidak perlu menggiring opini berlebihan yang mengakibatkan perpecahan di akar rumput”. Terang nya.

DPN LKPHI menyerukan kepada seluruh pihak yang berkontestasi beserta para pendukung masing-masing, untuk menjaga agar proses pemilu tetap berada pada koridor.

Bacaan Lainnya
ri

Kita semua wajib menjaga persatuan dan kesatuan agar Pemilu yang sementara berjalan damai ini sampai akhir putusan yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI).

“Pemilu yang damai dan kondusif semua tak terlepas dari peran Aparat Penegak Hukum yaitu POLRI”, tambahnya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada TNI/Polri, KPU RI, dan seluruh aparatur Penyelenggara Pemilu 2024 telah menjaga proses pemilu sehingga berjalan lancar dan damai”. Tutup Marasabessy (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *