Pemilu 2024 Berlangsung Aman, KSD Apresiasi TNI-Polri: Publik Semakin Cerdas

Kajian Strategis Demokrasi (KSD).

REDAKSI INDONESIA – Direktur Eksekutif Kajian Strategis Demokrasi (KSD), Ibrahim Mansyur, menanggapi penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari kemarin. Menurutnya, ia memberikan apresiasi atas pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung aman, damai dan berkeadilan.

“Harus diapresiasi kinerja aparat keamanan khususnya Polri dibawah Komando Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subianto yang mengawal pesta demokrasi yang berlangsung aman, tanpa suatu hambatan apapun,” ucapnya, pada Kamis 15/2/2024.

Lebih lanjut ia memaparkan, TNI Polri tidak bisa bekerja sendiri, tentunya dukungan masyarakat menjadi kunci pelaksanaan pemilu aman dan damai. Masyarakat bebas memilih pilihannya tanpa ada intimidasi atau tindakan anarkis yang terjadi dilokasi tempat pemungutan suara.

“Saya yakin, masyakat Indonesia khususnya generasi muda sudah semakin cerdas dan tidak gampang di provokasi atau termakan berita hoax. Kalaupun ada perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi itu menjadi hal biasa, yang penting jangan jadikan perbedaan untuk memecah belah masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, ia menghimbau, siapun Presiden terpilih nantinya sesuai putusan KPU itulah Presiden pilihan hati rakyat Indonesia. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *