JK Tantang Kubu Prabowo Buktikan Film Dirty Vote adalah Fitnah

REDAKSI INDONESIA – Wakil Presiden ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla atau JK menanggapi tudingan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang menyebut film dokumenter Dirty Vote berisikan fitnah. JK meminta TKN menunjukkan bukti bila itu memang fitnah.

“Semua orang bisa mengatakan fitnah tunjukkan di mana fitnahnya, semua data dulu keluar baru komentar kan tidak ada hanya pidato saja, semua ada datanya angka-angka, tanggal-tanggal nya,” kata JK di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran justru menuding film dokumenter Dirty Vote yang diluncurkan dalam platform YouTube, Minggu (11/2/2024), bertujuan menurunkan muruah Pemilu 2024, yang sebagian besar isinya sebatas asumsi.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman saat jumpa pers di Jakarta, selang beberapa jam setelah film itu tayang, pun meminta masyarakat jangan terpancing narasi-narasi dalam film tersebut.

“Sebagian besar yang disampaikan film tersebut adalah sesuatu yang bernada fitnah, narasi kebencian yang sangat asumtif, dan sangat tidak ilmiah. Saya mempertanyakan kapasitas tokoh-tokoh yang ada di film tersebut dan saya kok merasa sepertinya ada tendensi, keinginan untuk mendegradasi pemilu ini dengan narasi yang sangat tidak berdasar,” kata Habiburokhman saat membacakan sikap TKN atas tayangan film dokumenter Dirty Vote.

Diketahui, film yang menyoroti kecurangan pemilu ini sudah ditonton sebanyak 3,1 juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis di YouTube.

Bacaan Lainnya
ri

Dirty Vote kini ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan, di platform X atau Twitter, Dirty Vote menjadi topik panas alias trending topic pertama di Indonesia, dengan lebih dari 250 ribu cuitan membicarakan topik tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *