“Menpora Dito Terkesan dengan Antusiasme Pesta Seni Besar ‘Panggung Gembira 2024’ di Ponpes Az-Ziyadah”

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memberikan kehormatan untuk membuka Pesta Seni Akbar Panggung Gembira 2024 di Pondok Pasantren Az-Ziyadah, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (9/2) malam.

Upacara pembukaan ditandai dengan hand scanning yang dilakukan oleh Menpora Dito, yang didampingi oleh Pimpinan Yayasan Al-Husna Wazziyadah Ummuna Hj. Siti Fathimah.

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengapresiasi kegiatan Pesta Seni Akbar Panggung Gembira tersebut, menyatakan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan tiga tema besar dalam prioritas program Kemenpora.

“Kemenpora saat ini mengusung tiga tema besar dalam prioritas program dan kegiatan, yaitu olahraga, olah rasa, dan olah karya. Saya melihat bahwa di panggung gembira ini, ada penggabungan dua olah tersebut, yaitu olah rasa dan olah karya,” ungkap Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan bahwa seni berasal dari rasa yang menghasilkan karya yang baik, sehingga rasa memiliki peran yang penting dalam hasil karya dan penciptaan setiap manusia.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung acara ini agar santri dapat memiliki nilai rasa dan karya yang mendukung pembentukan karakter yang baik bagi dirinya sendiri,” tambahnya.

Bacaan Lainnya
ri

“Karya terbaik dari santri yang dihasilkan dari olah rasa dan olah karya dapat menjadi sarana yang baik dalam pengembangan karya seni pemuda Indonesia. Kami memberikan kesempatan bagi para pemenang di panggung gembira ini untuk tampil di Pesta Prestasi 2024 yang diselenggarakan oleh Kemenpora,” lanjutnya.

Menpora Dito juga menyambut inovasi yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Az-Ziyadah dan menekankan perlunya kolaborasi untuk membuat acara ini lebih besar lagi, menjadi inspirasi bagi pondok pesantren lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito juga meminta kepada pengurus Pondok Pesantren Az-Ziyadah untuk mempertimbangkan penambahan kegiatan olahraga dalam acara panggung gembira ini.

“Mungkin kedepannya acara ini bisa memasukkan kegiatan olahraga, sehingga pondok pesantren dapat meningkatkan kualitas santri. Semoga para santri dan generasi muda yang hadir di sini terus memberikan kontribusi positif bagi negara,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *