“Gebrakan Menpora Dito: Bersiaplah! Akademi Powerboat dan Aquabike Bakal Hadir di Balige, Didukung oleh Kemenpora, H20 Racing, dan Injourney!”

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, mengumumkan kerjasama yang menarik antara Kemenpora RI, H2O Racing, dan Injourney dalam mendirikan sebuah Akademi yang akan menjadi tempat bagi atlet-atlet berbakat di bidang olahraga aquabike dan powerboat.

“Saat Aquabike 2023, H2O Racing bersama Injourney dan Kemenpora telah menetapkan Balige sebagai lokasi untuk Akademi Aquabike dan Powerboat,” ungkap Menpora Dito usai menghadiri Konferensi Pers F1 Powerboat Lake Toba 2024 di Kantor Kemenko Marves Jakarta, Rabu (7/2).

“Dengan berlangsungnya F1 Powerboat Lake Toba hingga 2027, kami, bersama H2O dan Injourney, berkomitmen membuka Akademi ini,” tambahnya.

Menurut Dito, tujuan dari akademi ini adalah untuk mempersiapkan atlet-atlet lokal agar dapat bersaing di tingkat internasional dalam cabang aquabike dan powerboat. Dia berharap bahwa sebelum tahun 2027, atlet-atlet Indonesia akan siap untuk tampil di kancah internasional.

“Akademi ini bertujuan untuk menyiapkan talenta-talenta lokal yang akan mewakili Indonesia dalam ajang aquabike dan powerboat secara internasional,” ujar Dito.

“Dalam aquabike, kami memiliki banyak potensi yang sudah tergali, namun untuk powerboat, kami perlu waktu lebih untuk mempersiapkan atlet-atletnya,” jelasnya.

Bacaan Lainnya
ri

Dito berharap bahwa sebelum tahun 2027, atlet-atlet Indonesia sudah siap untuk berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional dalam cabang aquabike dan powerboat.

“Kami berharap sebelum seri tahun 2027, atlet-atlet Indonesia sudah siap untuk bertanding baik di aquabike maupun powerboat di level nasional dan internasional,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rendy, menegaskan bahwa IMI telah menjadi mitra federasi lokal untuk UIM dalam cabang Powerboating dan Aquabike.

“IMI akan menyelenggarakan Aquabike Indonesian Championship sebanyak 4 seri, dimana 2 seri akan diselenggarakan di Samosir dan Balige. Seri pertama akan diadakan sebagai side event dari F1 Powerboat 2024,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *