Targetkan 5000 Suara di Dapil IV Tanah Sareal, Kang Yudi Siapkan Ratusan Saksi di TPS

Bogor, – 10 Hari menjelang pemilu 2024, Calon Legislatif Partai NasDem dapil Tanah Sareal , Yudi Kosasih, S.H., M.H menggelar agenda Konsolidasi dan Pembekalan Saksi.

Pembekalan Saksi digelar di Aula Pertemuan BTS , Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor. Pertemuan saksi tsb dihadiri lebih dari 100 orang.

Pada agenda ini, Kang Yudi Caleg Partai NasDem Nomor Urut 1 Dapil Tanah Sareal ini juga menghadirkan utusan Bawaslu Kota Bogor Firman Wijaya, S.H,. M.H / Kepala Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu dan Anwar Razak dari KOPEL Jabodetabek sebagai narasumber. Yudi Kosasih ingin memaksimalkan pengetahuan dan pemahaman saksi tentang teknis pengawalan suara di TPS dan bagaimana mencegah potensi kecurangan pemilu yang terjadi di TPS.

Pada pemaparan nya Firman Wijaya menyampaikan bahwa posisioning saksi bagi peserta pemilu sangat penting dan strategis. Oleh karena itu penting bagi para saksi untuk dapat mengetahui isu isu kepemiluan dan bbagaimana cara menyikapi isu tersebut.

Firman Wijaya dari Bawaslu Kota Bogor menuturkan, ” Pentingnya peserta pemilu / Partai Politik menyiapkan saksi agar bisa mengamati dan memastikan jalannya pemilu sesuai dengan azas jujur dan adil. Karena kalau bicara pemilu, zaman orde baru juga ada. Tapi yang tidak ada itu azas jujur dan adilnya.”

Selanjutnya Kadiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Bawaslu Kota Bogor ini menambahkan “Pemilu yang demokratis dapat terwujud jika memenuhi 3 hal, Pertama Azas kepastian Hukum, kedua Netralitas dari Penyelenggara Pemilu dan yang paling penting adalah keberanian masyarakat sipil untuk melapor”

Bacaan Lainnya
ri

Kang Yudi menyebutkan bahwa dari 596 TPS Tanah Sareal, ia mengisi 130 TPS yang tersebar di 11 Kelurahan di Dapil Tanah Sareal.

” Insya Allah dari 596 TPS kita sudah mengisi 130 TPS dengan Saksi kita. Yaa.. sekitar 20% dari total TPS di Tanah Sareal. Insya Allah kita solid dan teman teman saksi sudah siap mengawal suara kita di 14 Februari mendatang.” tuturnya.

Selanjutnya Kang Yudi menuturkan ” Kita Optimis menang di angka 5000 Suara. Dengan kualitas saksi yang sudah kita bekali, insya Allah bukan hanya menambah suara, tapi saksi saksi kita lah yang menjadi pahlawan yang menjaga suara kita nantinya di TPS mereka masing – masing.” tambahnya.

Nama: Tim Pemenangan Yudi Kosasih, S.H., M.H.

No. Kontak: +62 858-9084-2113

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *