LSPI DKI Jakarta Dorong Edukasi dan Literasi Kepemiluan

LSPI DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Kesbangpol DKI Jakarta di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu, (31/0).

REDAKSI INDONESIA –  Lentera Studi Pemuda Indonesia Kordinator Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (LSPI Korwil DKI Jakarta) melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta (Kesbangpol DKI Jakarta) di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu, (31/0).

Dalam audiensi dan silaturahmi tersebut, Azhari Dzulkarnain selaku pimpinan LSPI DKI Jakarta bersama pengurusnya, menyampaikan beberapa isu penting kepemudaan dan sekaligus menjalin kolaborasi antar lembaga pemerintahan.

“LSPI sebagai pemantau pemilu yang telah terakreditasi di Bawaslu RI, tentunya mempunyai peran penting dalam mengawal dan mensukseskan pemilu dan pilkada pada tahun 2024. Selain itu yang paling menjadi titik fokus LSPI DKI Jakarta adalah menjaga hak dan kualitas pemilih Pemula di DKI Jakarta”, ujar Azhari Dzulkarnain Koordinator LSPI DKI Jakarta dalam keterangannya.

Azhari Dzulqarnain menyatakan LSPI bersama Kesbangpol berkeinginan melaksanakan kegiatan positif untuk membahas isu sentral dan peran kepemudaan yang dianggap sangat penting dalam menciptakan pemilu 2024 berkualitas.

Dia menambahkan literasi dan edukasi kepemiluan penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk menciptakan pemilih cerdas guna terhindar disinformasi, hoax, politisasi SARA, dan politik uang.

“Pemilih pada Pemilu 2024 didominasi pemilih muda yang menjadi garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi positif,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
ri

Ia berharap dengan adanya sosialisasi terkait kepemiluan dan berpartisipasi aktif mampu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Kesbangpol DKI Jakarta sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi ini, dalam kunjungan ini ada beberapa hal didiskusikan dan sebagai kerjasama, sinergisitas kepemudaan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI. (RE/RJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *