Gempita Sumbar Jadi Narasumber di Sosialisasi dan Pembekalan Magang MBKM Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa

REDAKSI INDONESIA – Nurkhalis Gempita Korwil Sumbar (Gerakan Pemuda Tani Koordinator Wilayah Sumatera Barat)  didapuk sebagai narasumber sosialisasi dan pembekalan magang dan MBKM Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa Padang, pada Sabtu (03/02).

Pada kesempatan itu, Nurkhalis si topi camping itu juga memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa yang akan di berangkatkan magang yang di sebar di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Ia juga mengajak anak anak muda termasuk mahasiswa untuk mengolah lahan dengan sistim mekanisasi dan digital.

Mahasiswa yang masih segar segar itu antusias melontarkan beberapa pertanyaan kepada calon senator DPD RI itu, dimana mahasiswa berharap ke depan sektor pertanian dijadikan jawaban untuk dunia kerja yang menjanjikan bagi generasi hari ini.

Ketahanan pangan ke depan kata mantan aktivis ini di depan Dekan Fakultas Pertanian Dr.Milda Ernita,S.Si, M.Si dan para ketua Prodi, bangsa ini butuh anak-anak muda sebagai re generasi petani supaya terjamin ketersedian pangan dan bisa jawaban dari Indonesia menuju pangan dunia.

Dirinya mengatakan, ia sengaja berdiri didepan adik-adik mahasiswa yang akan terjun ke lapangan, agar mahasiswa dapat bersama masyarakat dan berbaur sebagai motor penggerak di segala bidang.

Bacaan Lainnya
ri

”Kita berharap mahasiswa tidak kaku ketika berada di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita, S.Si..MP menyatakan bahwa dg kegiatan magang MBKM ini akan memberikan bekal bagi lulusan untuk lebih memahami bagaimana dunia kerja.

Hadir juga para ketua prodi serta dosen se-Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa. (RE/RJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *