21 Orang KPPS Desa Sembilan Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Janji

REDAKSI INDONESIA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sembilan secara resmi mengambil sumpah janji kepada 21 orang Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) Desa Sembilan hari ini di gedung TK Pertiwi, kamis,25/1/2024.

Ketua PPS Desa Sembilan Irmayadi Sastra dalam sambutannya pelantikan ini tujuannya ialah merupakan bentuk pengukuhan dan pengesahan status sebagai anggota KPPS yang akan bertugas di 3 TPS masing masing 7 orang per TPS.

Lanjut sastra nama sapaannya, menyampaikan bahwa tugas dan fungsi KPPS sangat penting prannya sebagai penyelenggara pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan umum, artinya harus memiliki kompetensi, kapasitas dan kemandirian yang tinggi serta mampu menjaga netralitas sebagai anggota KPPS.

Kemudian saat pelantikan KPPS hari ini juga ditandai dengan penanaman pohon sebanyak 5. 709.898 bibit secara serentak seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan mendapatkan penghargaan dari museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebagai pesan penutup, saya berharap bagi yang dilantik menjadi anggota KPPS jangan berbangga hati, namun tetap rendah hati serta bekerjalah dengan tanggung jawab susuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.Pungkasnya.

Saat yang sama Kepala Desa Sembilan dalam arahannya atas nama pemerintah Desa berharap untuk anggota KPPS yang diamanatkan tugas dan tanggungjawab harus dijalankan sesuai dengan aturan Undang undang yang berlaku. Kami doakan semoga diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas nanti. Ujarnya.

Perwakilan anggota KPPS Ali Wirsal saat ditemui, menyampaikan hari ini kami dilantik sebagai anggota KPPS Desa Sembilan, tentu saya mewakili dari semua teman teman anggota KPPS mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami semua, Insya Allah siap menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya
ri

Saat Pelantikan KPPS Turut hadir, Kasie Pemerintah Desa, PKD Desa, PTPS serta jajaran PPS dan Sekretariat PPS. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *