Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Penerus Negeri Kota Cimahi

Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Penerus Negeri Kota Cimahi.

REDAKSIINDONESIA.ID – Ratusan peserta ikut dalam acara inspiratif ‘Penerus Negeri Kota Cimahi’ yang berlangsung di GSG Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (08/01/2023).

Bertajuk ‘Bantu Negeri’, acara ini diawali sambutan Koordinator Penerus Negeri Bandung Raya, Azis Dzikri yang menyampaikan Program Unggulan Prabowo Gibran untuk Masa depan Indonesia.

“Ada tiga program utama diantaranya pelatihan kewirausahaan disertai dengan bantuan modal bagi para pelaku UMKM, edukasi mengenai bahaya stunting yang dibarengi dengan distribusi susu, serta edukasi mengelola sampah organik yang mengandung nilai ekonomis, bahkan diwujudkan dalam simulasi penukaran sampah dengan sembako,” tutur Azis.

Sementara itu, Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Penerus Negeri Jawa Barat, M Rechanda Haidir Madan yang menekankan, kolaborasi anak muda dalam mewujudkan Indonesia untuk menyongsong kemajuan Indonesia emas 2024.

“Dalam semangat sinergi generasi muda, kolaborasi ini menciptakan ruang bagi ide-ide kreatif dan inovatif, memperkuat fondasi menuju masa depan yang lebih baik bagi Indonesia,” tuturnya.

“Program Unggulan Prabowo Gibran menjadi inspirasi dalam merangkul potensi serta memberdayakan berbagai sektor untuk mencapai Indonesia emas 2024,” tambah Rechanda.

Bacaan Lainnya
ri

Lebih lanjut, Rechanda menjelaskan tujuan dari acara kali ini untuk mendorong dan membangun generasi pemuda yang kuat secara entrepreneur, mental dan kesadaran lingkungan.

Rechanda juga menuturkan, Kebulatan tekad Penerus Negeri Bandung untuk Memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat dan yakin di Jawa Barat tetap Prabowo-Gibran.

Dalam kegiatan ini diisi dengan Sosialisasi Penanganan Stunting oleh Tenaga Kesehatan, Rizkia Nurrunnisa yang menyampaikan pentingnya Ibu-ibu dalam Pola Asuh, Pola Makan dan yang terpenting Asupan Gizi Seimbang bisa dinikmati oleh semua anak di Indonesia.

“Pentingnya peran ibu-ibu dalam pola asuh, termasuk pola makan dan asupan gizi seimbang, menciptakan landasan kokoh bagi kesehatan anak-anak di Indonesia. Melalui pendekatan ini, dapat ditanamkan kebiasaan hidup sehat yang akan memberikan dampak positif pada perkembangan generasi mendatang,” ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan pada paparan Tokoh Pemuda, Kang Adit sapaan akrabnya menjelaskan posisi anak muda yang sudah berperan aktif dalam keberpihakan pada rakyat.

“Selain itu juga nanti memilih pemimpin yang punya gagasan kuat tentang kemajuan, yang tentunya itu semua ada di paslon Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi selanjtnya yang dipaparkan Oleh Bung Pradipa Dinar yang merupakan Wirausaha Muda. Dalam kesempatan ini, Dinar menyampaikan pentingnya kekuatan dalam ekonomi kita dan terus berikhtiar dalam jenis usaha yang sedang kita tekuni.

“Usaha yang serius di dorong dengan relasi dan jaringan yang kuat akan memastikan kesuksesan akan kita raih, maka Penerus Negeri bisa jadi bagian dari kemajuan dalam usaha,” kata Dinar.

Terakhir, acara diisi oleh peserta yang aktif terlibat dalam kegiatan penukaran sampah dengan sembako yang diselenggarakan oleh panitia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *