LSPI Sulbar Yakin Kesolidan dan Netralitas TNI-Polri Kunci Pemilu 2024 yang Berkualitas

TNI-Polri

REDAKSI INDONEASIA – Koordinator Wilayah Lentera Studi Pemuda Indonesia Provinsi Sulawesi Barat (Korwil LSPI Sulbar) yakin dengan penekanan komitmen netralitas TNI-Polri di setiap tahapan pemilu 2024.

Melalui Ketua Korwil LSPI Sulbar, yakni Albar melihat sejauh ini dalam setiap tahapan pemilu soal netralitas TNI-Polri, ia menilai aparat kedua institusi ini masih memegang teguh dalam menjalankan tugasnya untuk menyukseskan Pemilu 2024 serta Pilkada mendatang.

“Netralitas bagi TNI-Polri diatur dalam UU No. 34 tahun 2004 pasal 39 dan UU No. 28 tahun 2008 ayat 1 dan 2 yang menyatakan tidak boleh berpolitik praktis. Tentunya landasan regulasi ini yang selalu dipegang teguh oleh aparat keamanan kita dalam prilaku dan menjalankan tugas di setiap rangkaian pemilu”, ujar Albar Ketua Korwil LSPI dalam keterangan tertulisnya. (07/01).

Semetara itu Albar juga mengatakan pihaknya akan mengawal dan bersinergi dalam komitmen netralitas TNI-Polri untuk menciptakan suasana pemilu 2024 yang demokratis.

Dalam hal yang sama pun Kornas LSPI pun mendorong keterlibatan TNI dan Polri sebagai pelaksana harus berupaya membantu menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pemilu. Agar tidak ada tindakan kekerasan dan pelanggaran untuk mengawal pelaksanaan Pemilu berkualitas, damai, dan aman.

“Kesolidan TNI-Polri menjadi kunci menjaga keamanan dan kondusifitas di Pemilu 2024 yang berkualitas”, tutup Albar.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *