Deklarasi Forum Doktor dan Cendekiawan Indonesia Bersatu Mendukung AMIN Untuk Perubahan

Para pengurus FDCI usai deklarasi mendukung AMIN di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jl. Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat.

REDAKSIINDONESIA.ID – Sejumlah profesor, doktor, dan cendekiawan yang berhimpun dalam Forum Doktor dan Cendekiawan Indonesia (FDCI) untuk perubahan Indonesia 2024 mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Islandar) di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jl. Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu, (06/01/2024) lalu.

Pantauan langsung di lokasi acara, FDCI diterima perwakilan Timnas AMIN, Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Anas Yusuf, Dipl.krim., S.H., M.H., M.M. Selanjutnya naskah deklarasi FDCI yang berisi lima poin utama itu diucapkan oleh Ketua Umum FDCI, Dr. H. Rd. Heri Solehudin Atmawidjaja, M.M.

“Bangsa ini membutukan pemimpin yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik. Dan dari ketiga pasangan yang ada kami meyakini bahwa pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) adalah pasangan yang sangat dibutukan bangsa saat ini,” kata Heri Solehudin yang menggunakan totopong (topi ikat khas Sunda) saat membacakan poin pertama.

Pada poin Kedua, dosen Pascasarjana UHAMKA Jakarta ini menyampaikan dukungan politik FDCI kepada AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

“Mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ujar Heri Solehudin.

Selanjutnya, pada poin Ketiga,  FDCI menyatakan siap kolaborasi bersama Timnas AMIN untuk menata kemenangan.

Bacaan Lainnya
ri

“Siap bergabung dalam satu komando Timnas AMIN sebagai bagian dari upaya konsolidasi dan koordinasi dalam pemenangan pasangan AMIN,” tambah Heri Solehudin.

Kemudian, dalam poin keempat disebutkan bahwa FDCI akan membangun jembatan komunikasi dengan semua elemen  cendekia, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Akan mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan seluruh kekuatan Forum Doktor dan Cendekiawan Indonesia  yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan mancanegara untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Tim Kampanye Daerah Pasangan AMIN,” terang Heri Solehudin.

Lebih lanjut, FDCI akan berpartisipasi aktif dan positif demi memuluskan gerakan perubahan di berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Siap mendorong terjadinya perubahan di berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan keutuhan, keadilan, dan kesejahteraan Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui FDCI adalah wadah bagi kelompok intelektual, akademisi, dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu yang ada di seluruh wilayah tanah air sebagai respon terhadap kondisi bangsa yang semakin mengkhawatirkan.

FDCI menetapkan visi-misinya untuk merangkul pemikiran inovatif dan pemecahan masalah yang dapat menghadapi tantangan kritis di era modern saat ini. Adapun FDCI diinisiasi oleh beberapa tokoh akademisi, seperti:

  1. Dr. Rd. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, MMM. (Ketua Umum)
  2. Prof. Dr. Zulhasril Nasir, M.Pd. (Ketua Dewan Penasihat)
  3. Prof. Dr. Zulkifli Amin, Ph.D. (Ketua Dewan Pengarah)
  4. Dr. (CD) Ramadhan Pohan, MIS.
  5. Dr. Sarji, M.M.
  6. Dr. Euis Hendrawati, M.Pd. (Bendahara Umum)
  7. Dr. Ahmad Chumaedy, M.Pd. (Sekretaris Jenderal)
  8. Dr. Irwan Djamaludin
  9. Ir. Mohamad Peter Sumariyoto

“FDCI mengundang semua cendekiawan untuk bergabung dan berkontribusi menciptakan perubahan positif,” ajak Dr. Heri dalam kalimat penutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *